Sukses

Toilet Rp 1 Miliar di Patung Yesus Buntu Burake Kok Begini?

Toilet baru yang dibangun di kawasan wisata Patung Yesus Buntu Burake dipertanyakan pengunjung wisata.

Makassar - Toilet baru yang dibangun di kawasan wisata Patung Yesus Buntu Burake dipertanyakan pengunjung wisata. Pasalnya, hingga kini proyek yang menelan anggaran hingga Rp 1 miliar tersebut belum juga bisa difungsikan.  

Bahkan toilet yang dikerjakan CV bangsa Damai pada 2017 ini sudah rusak di bagian lantainya.

"Pekerjaan toilet itu sudah selesai. Konsultannya Nurima Mandiri. Bukan hanya toiletnya saja yang dikerja tapi kamar mandinya pun sudah dikerjakan," kata Eto, Pejabat Pembuat Komien (PPK) Dinas Pariwisata Tana Toraja, seperti dikutip laman Kabarmakassar, Senin (5/11/2018).

Foto: Kabarmakassar.com

Namun demikian, salah seorang pengunjung destinasi wisata Patung Yesus Buntu Burake, Swarji mengatakan, meski bangunan toilet sudah berdiri, namun belum bisa digunakan. Hal ini membuat dirinya terpaksa menggunakan toilet umum berbayar yang dibangun warga.

"Toilet umum pasang tarif cukup mahal. Jika hanya buang air kecil tarifnya Rp5 ribu, sedangkan buang air besar Rp 7 ribu per orang," ungkap Swarji yang datang dari Maros.

Swarji datang untuk menikmati Patung Yesus Buntu Burake.

Baca juga berita Kabarmakassar.com lainnya di sini.

Simak video menarik berikut di bawah :  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.