Sukses

Anak Kucing Terjebak 8 Jam dalam Kepungan Asap Kebakaran Pasar Legi

Seekor anak kucing berwarna hitam itu berhasil diselamatkan sukarelawan Rumah Difabel (Rudi) Meong setelah terjebak sekitar delapan di dalam Pasar Legi Solo yang terbakar.

Solo - Kebakaran Pasar Legi Solo terjadi pada Senin, 29 Oktober 2018. Kobaran api menghabiskan ratusan kios di pasar itu hampir 8 jam lamanya. Meski dikabarkan tidak menelan korban jiwa, tetapi ada seekor kucing yang terjebak dalam kepungan asap tebal di tengah kios-kios yang terbakar.

Seekor anak kucing berwarna hitam itu berhasil diselamatkan sukarelawan Rumah Difabel (Rudi) Meong setelah terjebak sekitar delapan di dalam Pasar Legi Solo yang terbakar.

Kucing tersebut diketahui terjebak di dalam pasar sejak pukul 00.00 WIB dan berhasil diselamatkan dan dievakuasi pada pukul 08.00 WIB, Selasa (30/10/2018).

Wakil Ketua Rudi Meong, Ning Hening, kepada Solopos.com menjelaskan butuh waktu hampir satu jam untuk mengevakuasi anak kucing tersebut. Anak kucing berwarna hitam itu sempat berputar-putar di dalam bangunan yang terbakar.

Menurut Ning, kucing itu terpeleset di air dan tumpahan minyak goreng sebelum berhasil diselamatkan. "Sudah saya bersihkan dan sudah mau makan setengah jam setelah evakuasi," kata dia.

Kebakaran Pasar Legi Solo, Senin malam, menghanguskan seribuan kios dan los. Disdag melarang pedagang masuk ke dalam bangunan pasar karena api belum sepenuhnya padam. Sebagian pedagang lainnya tetap berjualan di kios yang tak terbakar dan jalan-jalan sekitar pasar.

 

Baca berita menarik lainnya di Solopos.com.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.