Sukses

Menunggu Mentari di Pantai Matahari Terbit Bali

Denpasar - Di akhir pekan, Pantai Matahari Terbit yang berada di kawasan Sanur, Denpasar Selatan, Bali ramai oleh para pengunjung dan para wisatawan asing maupun lokal.

Pantai yang berdekatan dan satu garis dengan Pantai Sanur ini, memang menawarkan suasana yang cukup menyenangkan. Selain itu, para pengunjung juga tak perlu bingung mencari kuliner atau jajanan. Pasalnya, puluhan warung berderet rapi di sepanjang pinggiran Pantai Matahari Terbit.

Udara di lokasi pantai ini, sangat sejuk. Di pinggiran jalan berderet pohon rindang yang tinggi menjulang. Sehingga, para pengunjung terhindar dari sengatan matahari.

Tak sampai di situ, di pinggiran pantai juga ada tumpukan batu yang mengikuti panjang jalur. Sehingga menjadi tempat duduk santai bagi para pengunjung sambil menikmati deburan ombak di laut atau canda para bocah dan gadis kecil yang asyik berlari dan bermain di atas pasir.

M. Ulul Asmi salah satu pengunjung Pantai Matahari Terbit ini mengungkapkan, bahwa Pantai Matahari Terbit sangat cocok untuk tempat bersantai dan juga bisa enak sebagai tempat nongkrong.

"Di sini selow banget, jajanan juga murah. Saya beli lumpia Rp 5 ribu satu porsi," ucap pemuda asal Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini, Minggu, 21 Oktober 2018.

Asmi juga bercerita, bahwa dirinya setiap akhir pekan menyempatkan diri untuk nongkrong di Pantai Matahari Terbit bersama rekan-rekannya. "Iya nongkrong, sambil cuci mata dan melihat aktivitas warga. Bisa menghilangkan rasa stres habis kerja," ujarnya.

Pantai Matahari Terbit, sesuai dengan namanya, lebih menarik didatangi pada pagi hari. Karena, pada pagi hari pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan matahari terbit yang menawan pada sekitar pukul 5.30 atau 06.00 Wita.

Pantai Matahari Terbit ini terletak di kawasan Sanur, Bali. Secara khusus, pantai ini menjadi bagian dari Desa Sanur Kauh, Sanur di Kota Denpasar Bali.

Para pengunjung juga tidak perlu repot saat ingin berkunjung ke tempat ini. Pantai Matahari Terbit ini bisa diakses dengan mudah dalam waktu 45 menit jika berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melalui jalan By Pass Ngurah Rai ke arah Sanur.

 

Simak video pilihan berikut ini: