Sukses

Misteri Terowongan di Sungai Sileng Tewaskan Tiga Pemancing

Ketiga korban tersebut masuk terowongan di tepi Sungai Sileng, sedangkan dua lainnya menunggu di luar terowongan.

Liputan6.com, Magelang - Sebanyak tiga warga Dusun Gedongan, Desa Wanurejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang sedang mencari ikan tewas tertimpa longsoran tanah, Minggu 14 Oktober 2018.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edi Susanto di Magelang, Minggu, menyebutkan ketiga korban, yakni Ahmad Khoirul Rotin (19), Rizky (19), dan Fatkhurrohman (21).

Ia mengatakan, peristiwa bermula saat ketiga korban dan dua teman lainnya, yakni Rumidi dan Hanafi, mencari ikan di aliran Sungai Sileng di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur. Penasaran dengan hasil tangkapan ikan yang melimpah di terowongan, kelimanya pun nekat.

Edi menuturkan, ketiga korban tersebut masuk terowongan di tepi Sungai Sileng, sedangkan dua lainnya menunggu di luar terowongan. Namun tiba-tiba saja, dinding terowongan runtuh.

"Saat ketiga korban sedang berada di dalam terowongan, tiba-tiba dinding terowongan setinggi sekitar tiga meter dan kedalaman sekitar empat meter runtuh dan menimbun ketiganya," katanya.

Melihat kejadian tersebut, dua teman korban yang ada di luar terowongan langsung meminta pertolongan warga untuk upaya penyelamatan.

Ketiga korban kemudian dievakuasi ke RSUD Muntilan, Kabupaten Magelang. Namun takdir berkata lain. Ketiga pemancing itu dinyatakan meninggal.

"Saat dibawa ke rumah sakit, ketiga korban dinyatakan meninggal dunia," katanya.

Edy mengatakan polisi tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.