Sukses

Geliat Wisata Swafoto di Bandung yang Bikin Betah Kaum Milenial

Liputan6.com, Bandung Kegemaran masyarakat terutama di kalangan anak muda, berswafoto (selfie) dengan latar belakang tertentu menjadi hal biasa di zaman modern saat ini. Di Kota Bandung, kini mulai menggeliat pengembangan tempat wisata demi kepentingan swafoto.

Salah satunya Centrum Million Balls. Tempat wisata model baru yang dibuka sejak Juli 2018 lalu ini menyajikan wahana foto dengan berbagai latar belakang tema menarik.

Manajer Operasional Centrum Million Balls, Muhammad Hoffman Kasogi mengatakan, dibuatnya tempat wisata ini dilatari keinginan pemilik untuk menghadirkan tempat berswafoto yang bikin wisatawan betah berlama-lama.

"Konsep Centrum Million Balls ini menghadirkan sejuta bola dalam kolam dan menyediakan beberapa area selfie," kata Kasogi ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu dan ditulis Jumat 14 September 2018.

Ini merupakan tempat wisata swafoto kedua yang dihadirkan Kagum Group. Sebelumnya perusahaan ini membuka tempat wisata selfie bernama Rabbit Town.

Sesuai namanya, Centrum Million Balls berlokasi di Centrum, Bandung. Sebuah eks lokasi kolam renang peninggalan zaman Belanda bernama Kolam Renang Centrum atau Tirtamerta. Kolam seluas 550 meter persegi tersebut kini nampak menjadi wahana kolam bola.

Arena kolam bola ini dinamakan Big Pool Party. Di area yang memiliki kedalaman 60 sentimeter ini terdapat sejuta bola plastik berwarna oranye. Tentu saja ini menjadi spot foto terbaik yang ada di Centrum Million Balls.

2 dari 2 halaman

Terinspirasi Makanan Favorit

Selain kolam bola, pihak pengelola menghadirkan sejumlah area berswafoto dengan tema yang terhubung dengan nama makanan dan minuman. Mulai dari Avocado Shake, Choco Sundae, Boba Shop, Strawberry Cheesecake, French Fries, dan Butter Popcorn.

"Karena pemiliknya ada suka beberapa makanan kesukaan jadi dituangkan konsepnya ke tempat ini," ujarnya.

Selain itu, masih ada wahana warna-warni terang dan bernuansa ceria seperti di area Secret Door, Disco Darling, Yellow Bubble Shower, Boba Shop dan Story of My Life.

Jika sudah puas berfoto di antara spot menarik, pengunjung dapat bersantai atau sekadar mencicipi aneka menu yang disajikan Cafe de Piri yang terletak di lokasi wahana Centrum Million Balls. Untuk menu makanannya sendiri mulai dari tradisional Indonesia hingga menu ala barat.

Wahana wisata swafoto ini beralamat di Jalan Belitung No. 10. Buka mulai pukul 10.00-20.00. Harga tiketnya Rp 50 ribu untuk hari kerja dan Rp 65 ribu untuk akhir pekan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Perjuangan Eko Bandung Miliki Akses Jalan, Berhasilkah?
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Bisik-Bisik Tetangga Soal Rumah Eko Bandung