Sukses

Kisah Pilu 3 Pelajar Tewas Saat Mandi di Danau Toba

Liputan6.com, Samosir - Tiga wanita ditemukan tewas di Danau Toba, Sumatera Utara, pada Rabu, 5 September 2018. Ketiganya tercatat sebagai warga Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dan masih berstatus pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Koordinator SAR Danau Toba, Torang M Hutahaean mengatakan, kuat dugaan ketiganya tidak bisa berenang. Dari informasi yang diterima, tiga pelajar wanita itu awalnya tengah mandi bersama usai kerja kelompok. Saat itu sekitar pukul 15.30 WIB. 

"Dugaan sementara mereka diduga tidak bisa berenang. Mereka sempat tenggelam," kata Torang di lokasi penemuan, tepatnya di kawasan Pintu Batu, Desa Rianiate, Kecamatan Pangunguran, Kabupaten Samosir.

Torang melanjutkan, arus yang deras diduga jadi salah satu penyebab korban ditemukan cukup jauh dari lokasi pemandian. "Dugaannya mereka meninggal karena terbawa arus," imbuh dia.

Torang mengungkapkan ketiga pelajar wanita itu masing-masing bernama Esra Lumbanbatu, Depi Marbun, dan Sritety Simbolon. Pencarian melibatkan warga sekitar, Polres Samosir, dan tim BPBD. Setelah berhasil dievakuasi, jasad ketiganya pun langsung dibawa ke rumah duka.

"Setelah berhasil dievakuasi, jasad para pelajar itu dibawa ke rumah duka," Torang menandaskan.

Simak video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Infrastruktur 5 Kawasan Wisata Super Prioritas Telan Biaya Rp 5,2 Triliun
Artikel Selanjutnya
Prediksi Gaya Traveling Kalangan Milenial 2020, Makin Baru Makin Seru