Sukses

Mahasiswa Kedokteran UNS Solo Hilang Secara Misterius Usai Pulang KKN

Pihak UNS Solo meyakini mahasiswanya bukanlah korban penculikan dan perampokan karena mobil dan barang-barang miliknya masih utuh di indekos.

Solo - Salah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo angkatan 2014, Widhiandra Aulia alias Andra, asal Jakarta, dilaporkan hilang. Ia menghilang dan tak bisa dihubungi setelah selesai menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim).

Kakak kandung Andra, Ewing, menceritakan adiknya sebenarnya sudah sampai di rumah indekos di Solo pada Kamis, 23 Agustus 2018, setelah selesai menjalani KKN di Ngawi, Jatim. Sehari setelahnya, Andra masih sempat berkomunikasi dengan keluarganya. Bahkan pada Sabtu, rekan-rekan Andra masih bisa menghubunginya.

Mahasiswa itu dinyatakan menghilang dan sama sekali tak bisa dihubungi sejak Minggu (26/8/2018).

"Jadi pas Minggu itu sudah enggak bisa dihubungi. Biasanya kalau ke mana begitu dia juga lapor sama ibunya paling enggak lewat telepon. Tapi ini sama sekali enggak bisa dihubungi, teman-temannya juga enggak bisa menghubungi," ujar Ewing kepada Solopos.com, Kamis, 30 Agustus 2018, siang.

Ewing sebagai kakak Andra mengaku tak menaruh kecurigaan apa pun terkait hilangnya sang adik selama lima hari terakhir. Ewing menegaskan adiknya yang masih menimba ilmu di salah satu kampus di Solo itu juga dikenal tak gemar bertualang menyusuri alam sehingga kemungkinan kecil Andra pergi dan tersesat di alam bebas.

Ewing sudah melapor ke Mapolresta Surakarta terkait hilangnya sang adik. "Kamis sudah melapor dan kini sedang dibantu aparat Polresta Solo," ungkap Ewing.

Ewing sangat berharap adiknya segera ditemukan dalam kondisi selamat. Jika ada yang menemukan mahasiswa UNS Solo ini sesuai dengan ciri-ciri pada foto yang sudah beredar, bisa langsung menghubungi Ewing di nomor 08119320100 atau 0272111966.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi Pihak Kampus

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo telah mendapat laporan tentang hilangnya mahasiswa FK UNS angkatan 2014, Widhiandra Aulia (Andra). Namun, pihak kampus belum bisa menduga penyebab hilangnya salah satu mahasiswa mereka.

"Kami sudah mendapatkan laporan yang bersangkutan (Andra) sulit dikontak sejak dua hari lalu," kata Dekan FK UNS dr. Hartono kepada Espos melalui Whatsapp, Kamis (30/8/2018).

Untuk menangani kasus itu, Hartono yang saat ini sedang berada di Swiss telah menugaskan kepada Wakil Dekan (Wadek) III FK Bidang Kemahasiswa, dr. Paramasari.

Dia telah meminta Wadek III melakukan koordinasi dengan pembimbing akademik, orangtua, alumni, mahasiswa teman dekat, organisasi mahasiswa, kepolisian, dan pihak-pihak lain yang bisa membantu melacak keberadaan Andra.

Menurut dia, rencananya fakultas akan bertemu dengan pihak orangtua mahasiswa untuk menentukan langkah selanjutnya. "Hubungi dr. Paramasari saja yang menangani kasus ini. Saya masih di Swiss,” ujar Hartono.

Sementara itu, Paramasari ketika dihubungi mengungkapkan laporan hilangnya Andra masuk ke FK baru Rabu (29/8/2018) pagi. Pihaknya segera bertemu orang tua mahasiswa tersebut dan mencari informasi dari sahabat dan teman Andra. “Kabar selanjutnya sampai sekarang belum ada," ungkap dia.

Disinggung kemungkinan Andra menjadi korban penculikan atau tindak kejahatan, Paramasari mengatakan belum bisa memastikan. "Kalau perampokan jelas tidak karena mobil dan barang-barang di kos masih utuh," ujar dia.

Widhiandra Aulia (Andra) asal Jakarta dilaporkan hilang sejak Sabtu (25/8/2018) lalu. Dia, tak bisa dihubungi setelah selesai menjalani KKN di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.