Sukses

Natuna Dapat Kiriman Kabut Asap, Penerbangan Sriwijaya Air Ditunda

Liputan6.com, Natuna - Penerbangan Sriwijaya Air Sj-037 dari Ranai, Natuna, tujuan Batam, yang seharusnya pukul 13.55 WIB tertunda ke pukul 16.00 WIB karena kabut asap.

"Penerbangan ditunda karena kabut asap di daerah Pontianak, sehingga mempengaruhi jadwal ke Natuna," kata salah seorang petugas Avsec Bandara Ranai Raden Sadjad, Randi, saat dikonfirmasi, dilansir Antara, Senin (20/8/2018).

Pesan serupa juga disampaikan manajemen maskapai bersangkutan ke para calon penumpang perihal penundaan karena kabut asap di Pontianak.

Prakirawan Cuaca Stasiun Meteorologi Ranai, Demitrius, mengatakan dalam beberapa hari ini kabut asap telah terlihat menutupi wilayah Kabupaten Natuna. "Hari ini makin tebal karena terdapat 168 titik api di wilayah Kalimantan Barat," katanya.

Menurut dia, banyaknya titik api itu mempengaruhi cuaca Natuna, sehingga ada penundaan penerbangan di Ranai.

Ia menjelaskan, jika titik api di provinsi tetangga makin banyak, bukan tidak mungkin hari-hari ke depan, kabut asap makin tebal menutupi wilayah Natuna. Pasalnya, arah angin bertiup dari Tenggara ke Baratdaya.

"Natuna mendapat kiriman kabut asap. Mudah-mudahan sumber api di Kalimantan cepat dapat tertangani agar cuaca kita di Natuna kembali cerah," katanya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.