Sukses

Sejuta Bendera Merah Putih Bakal Berkibar di Kalimantan Tengah

Liputan6.com, Buntok - Polda Kalimantan Tengah berencana mengibarkan sejuta bendera Merah Putih di wilayah provinsi setempat.

"Kita akan mengibarkan sejuta bendera merah putih di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Tengah ini," kata Karo Rena Polda Kalteng yang juga ketua rombongan touring merah putih, Kombes Adhy Fandi Arianto, di Buntok, Jumat, 10 Agustus 2018, dilansir Antara.

Ia mengatakan, pengibaran bendera tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tim Touring Merah Putih yang melintas nantinya akan menyerahkan bendera secara simbolis untuk dikibarkan.

Adhy juga menyampaikan, kegiatan touring Merah Putih yang dilaksanakan pihaknya ini sesuai yang diamanatkan Presiden RI, Joko Widodo untuk meningkatkan rasa patriotisme dan menjaga jiwa nasionalisme demi keutuhan negara.

"Rasa patriotisme dan jiwa nasionalisme itu harus terus ditingkatkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Ia mengatakan, sebagai generasi penerus, tidak hanya bertugas mengenang jasa pahlawan, namun lebih penting adalah meneruskan dan mengisi kemerdekaan ini dengan menjaga keutuhan negara.

"Hingga akhir hayat dikandung badan, kita semua harus bisa mempersembahkan yang terbaik, dan terus mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia ini," kata dia.

Sementara, Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir pada acara penyambutan peserta touring Merah Putih tersebut mengucapkan selamat datang di Kabupaten Barito Selatan.

"Selamat menikmati suasana, dan keindahan alam, serta keramahan masyarakat kabupaten ini, dan kami sangat terhormat atas kepercayaan rombongan yang berkenan mampir di daerah ini," ucapnya.

Ia berharap seluruh peserta touring selalu diberikan kekuatan dan kesehatan selama menyebarkan bendera Merah Putih ke pelosok Kalteng. Selain menyerahkan bendera, Karo Rena Polda Kalteng juga menyerahkan bantuan bedah rumah serta tali asih kepada tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Merah Putih Sepanjang 3.000 Meter Membentang di Cadas Pangeran
Artikel Selanjutnya
Telkom Beberkan Alasan Pakai Nama Merah Putih untuk Satelit Terbaru