Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pelukan Erat Sang Ayah pada Jenazah Putrinya saat Gempa Lombok

Top 3 berita hari ini, jasad keluarga korban gempa itu ditemukan Tim SAR gabungan yang berasal dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram (Basarnas Mataram).

Mataram - Top 3 Berita Hari Ini, para relawan beserta Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi sebuah keluarga di Desa di Tembobor, Kabupaten Lombok Utara yang tertimbun reruntuhan bangunan. 

Proses evakuasi para korban cukup dramatis. Tim harus mengebor dan membelah bangunan beton menggunakan martil.

Usaha pun berhasil. Saat ditemukan, jenazah sang ayah tengah memeluk erat anak perempuannya yang tak lagi bernyawa.

Sementara itu, seorang penambang batu kapur di Tuban, Jawa Timur, menemukan sebuah gua di dalam dinding gua. Takjub, di dalamnya terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat indah dan menyatu dengan langit-langit gua.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini:  

1. Kisah Relawan Temukan Jasad Ayah Peluk Erat Jenazah Putrinya Usai Gempa Lombok 7 SR

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Satu keluarga di Tembobor, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), meninggal dunia tertimbun reruntuhan bangunan beton.

Jasad keluarga itu ditemukan Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan yang berasal dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram (Basarnas Mataram), dan Tim Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Senin (6/8/2018).

Proses evakuasi para korban cukup dramatis. Tim harus mengebor dan membelah bangunan beton menggunakan martil.

Selengkapnya... 

2. Kronologi Penemuan Mengejutkan Gua Eksotis di Tuban 

Warga Dusun Krajan, Desa Jadi, Kecamatan Semanding mengecek kondisi goa yang ditemukan di areal tambang batu kapur. (Yudi Handoyo/JawaPos.com)

Sebuah gua ditemukan di lokasi area pertambangan batu kapur Dusun Krajan, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim).

Penemuan gua eksotis itu terjadi tidak sengaja. Saat itu, Sudaryono tengah menambang batu kapur secara tradisional. 

Sudaryono menuturkan, dia sedang memotong batu kapur saat mendapati lubang kecil yang mengembuskan angin dari dalam. Penasaran, ia lalu membuat lubang lebih besar.

Apa yang ditemukan Sudaryono di dalam lubang besar itu?

Selengkapnya...

3. Berani Kurban Domba Seharga Rp 23 Juta? Segini Bobotnya

Domba Batur dalam kontes domba di Dieng Culture Festival. ( Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo).

Kambing atau domba adalah hewan kurban yang bisa digunakan untuk berkurban secara perorangan pada Hari Idul Adha atau Idul Qurban.

Harga kambing kurban berkisar antara Rp 2.500.000 - Rp 8.000.000, dengan kisaran normal Rp 3,5 juta. Namun, untuk jenis domba batur, harganya bisa mencapai tiga kali lipat.

Musababnya, domba Batur lebih dikenal sebagai hewan peliharaan para "hobiis" atau masyarakat Jawa mengenalnya sebagai "Klangenan".

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.