Sukses

Jadi Gubernur DKI Rapat di Kereta, Jadi Gubernur Sulsel Rapat di Kapal

Soni Sumarsono mengatakan rencana rapat di atas kapal itu sudah masuk dalam efisiensi anggaran, karena biaya kapal laut kelas satu tersebut sama halnya dengan menyewa hotel berbintang lima.

Makassar - Ada-ada saja ide Sumarsono untuk memberikan suasana baru para pejabat daerah dalam melaksanakan rapat. Kali ini, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni, sapaan Sumarsono, ingin mengadakan rapat di atas kapal.

Sebelumnya, ketika menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, dia juga sempat mengajak para pejabat pemprov untuk rapat di atas kereta menuju Yogyakarta.

Informasi yang diperoleh Kabarmakassar.com, Soni berencana menggelar rapat bersama 300 pejabat Pemprov Sulsel di atas kapal Pelni yang telah dipesan. Hal tersebut dikatakan Soni karena rapat bersifat serius dengan membahas APBD Perubahan dan APBN 2019. Untuk itu, Pj Gubernur Sulsel tersebut akan menggelar rapat di atas kapal yang tengah berlayar dari Makassar menuju Surabaya.

Sementara itu, untuk keberangkatan para pejabat yang berjumlah 300 orang menggunakan kapal Pelni dalam rapat tersebut belum dipastikan anggaran yang akan dikeluarkan Pemprov Sulsel.

"Kita tunggu kesiapan Pj Gubernur, Soni Sumarsono jadwal rapat sambil berlayar dari Makassar ke Surabaya menggunakan Kapal Pelni carteran," kata Kepala Bappeda, Jufri Rahman.

Jufri Rahman belum membeberkan berapa estimasi biaya yang digelontorkan Pemprov Sulsel untuk rapat pembahasan APBD Perubahan dan APBN 2019. "Setelah tiba di Surabaya nanti para pejabat pulangnya menggunakan pesawat. Ongkos kapal laut lebih murah daripada pesawat, ini untuk efisiensi," kata Jufri Rahman.

Sementara itu, Soni Sumarsono mengatakan jika hal tersebut sudah masuk dalam efisiensi anggaran, karena biaya kapal laut kelas satu tersebut sama halnya dengan menyewa hotel berbintang lima.

Ia juga mengatakan jika akan menyiapkan kapal Pelni untuk rapat bersama dengan seluruh kepala OPD dan UPTD Pemprov Sulsel, kepala bidang, bagian keuangan, kepala sub bagian serta operator komputer. Kemudian unsur pimpinan dan tim Badan Anggaran DPRD Sulsel.

"Yang jelasnya kami sudah siapkan sebuah kapal Pelni untuk kita bertemu dengan tim transisi, segala macam dan duduk bersama kita akan bekerja semalam suntuk di dalam kapal dari Makassar menuju Surabaya dan itu sudah disepakati, jadwalnya kita tunggu laporan Bapedda," Soni Sumarsono menandaskan.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.