Sukses

Listrik Mendadak Padam, Warung di Samping Rumah Bupati Garut Kemudian Terbakar

Setidaknya tiga bangunan yang berdiri di samping rumah pribadi Bupati Garut, Rudy Gunawan, hangus terbakar dalam semalam.

Liputan6.com, Garut - Bangunan di samping rumah pribadi Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang dipergunakan usaha berjualan bakso, warung kelontongan dan variasi kaca mobil di Jalan Raya Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ludes terbakar, Minggu malam, 5 Agustus 2018.

Kepala Kepolisian Sektor Wanaraja, Kompol Tommy Widodo Arief mengatakan, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya kerugian materi akibat bangunan yang digunakan tempat usaha ludes terbakar.

"Penghuni rumah saat itu berhasil menyelamatkan diri ke rumah tetangga," ucapnya, dilansir Antara.

Ia menuturkan, bangunan milik Engkom Komara (63) yang berada sekitar komplek rumah pribadi Bupati Garut itu diketahui terbakar sekitar pukul 21.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi mata, peristiwa itu bermula dari listrik yang tiba-tiba mati.

Tidak lama kemudian, terlihat kobaran api dari warung kelontong yang akhirnya merembet ke bangunan lain di sampingnya.

"Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api secara keseluruhan," katanya.

Ia mengungkapkan, dugaan sementara hasil pemeriksaan dan keterangan sejumlah saksi, kebakaran tersebut disebabkan adanya korsleting listrik.

Kerugian materi akibat peristiwa itu, kata Tommy, sementara diperkirakan sebesar Rp 250 juta. Itu dihitung kondisi bangunan dan barang yang ada dalam bangunan tersebut ludes terbakar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.