Sukses

Aneh tapi Nyata, Buah Pisang Keluar dari Tengah Batang

Di tengah batang pohon itu tumbuh buah pisang yang masih kecil lengkap dengan bonggolnya. Tumbuhnya bukan menggantung seperti pisang lainnya, melainkan muncul ke atas.

Surabaya - Sebuah pohon pisang unik ditemukan di pekarangan belakang sebuah rumah di Jalan Sememi Jaya VI/ 7, Benowo, Surabaya, Jawa Timur. Keunikan pohon tersebut adalah buah pisang yang tumbuh di tengah-tengah batang. Pemilik pohon pisang unik itu adalah Enny Arlina (39).

Enny menceritakan, rumahnya belum ditinggali karena masih setengah jadi. Beberapa hari yang lalu, ia tiba-tiba ingin mengecek rumahnya. "Feeling saja ingin mengecek. Terus lihat ke belakang, ternyata ada pohon ini," ucapnya, Jumat, 3 Agustus 2018.

Dari pengamatan JawaPos.com, sekilas dari kejauhan pisang unik itu tidak ada bedanya dengan pohon lainnya yang juga tumbuh di area pekarangan belakang. Namun, saat didekati lebih detail, barulah tampak perbedaan dan keunikannya.

Di tengah batang pohon itu tumbuh buah pisang yang masih kecil lengkap dengan bonggolnya. Tumbuhnya bukan menggantung seperti pisang lainnya, melainkan muncul ke atas, bak air mancur yang menyembur.

Setelah menemukan pohon pisang unik itu, Enny memberitahu ke tetangganya. Mendadak sontak, warga sekitar yang penasaran langsung mendatangi pekarangan rumah Enny. "Banyak yang ke sini untuk selfie (swafoto). Saya malah senang," imbuhnya.Enny Arlina (kanan), pemilik pohon pisang unik yang tumbuh di pekarangan rumahnya di Jalan Sememi Jaya VI/ 7, Benowo, Surabaya, Jawa Timur. (Dida Tenola/JawaPos.com)Untuk melihat pohon pisang unik itu, Enny tidak menarik biaya. Warga bebas datang. Asalkan sama-sama menjaga dan tidak merusak pohon.

Enny tidak menganggap munculnya pohon pisang unik itu sebagai sesuatu hal yang mistis. Namun, dia percaya bahwa pohonnya akan membawa berkah. "Belum akan saya tebang dulu. Mudah-mudahan membawa rezeki," harap perempuan berhijab itu.

Baca berita menarik dari JawaPos.com lain di sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.