Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Kronologi Tenggelamnya KM Joko Berek di Perairan Jember

Top 3 berita hari ini, hingga kini, pencarian korban perahu nelayan Joko Berek yang karam di Pantai Puger, Jember masih terus dilakukan.

Jember - Top 3 berita hari ini, salah satu korban selamat KM Joko Berek yang terbalik dihantam ombak di perairan Jember menceritakan kronologi kejadian. 

Awalnya, perahu akan pulang usai melaut. Tiba-tiba ombak besar menghantam kapal sehingga oleng, lalu terbalik.

Saat itu, dia dan rekannya tahu jika ombak pantai selatan sedang tinggi. Namun, mereka tetap berangkat. 

Dampak dari gelombang tinggi pantai selatan juga dirasakan hingga ke pesisir Pantai Greweng, Gunungkidul. Spot wisata yang terletak di bibir pantai tak luput dari terjangan ombak hingga sejumlah fasilitas rusak parah.

Penyebab gelombang tinggi menurut Kepala Kelompok Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Djoko Budiyono, akibat siklon tropis Son Tinh di Laut Cina Selatan dan siklon tropis Ampil di utara Filipina.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini: 

1. Detik-Detik Tenggelamnya Perahu Nelayan Joko Berek di Pantai Puger Jember

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Perahu nelayan Joko Berek mengalami kecelakaan laut dan tenggelam usai dihantam ombak di Pantai Puger, Jember, Jawa Timur.

Perahu yang mengangkut 21 Anak Buah Kapal (ABK) itu terbalik dan mengakibatkan enam meninggal, enam dinyatakan hilang, dan sembilan lainnya selamat.

Seorang korban selamat, Syaiful Bahri, menceritakan kronologis perahu karam itu. Awalnya, perahu akan pulang usai melaut yang berangkat sejak zuhur, Rabu, 18 Juli 2018.

Selengkapnya... 

2. Gelombang Tinggi Sambar Pesisir Pantai Selatan Yogya, Hati-Hati Berkemah dan Wisata

Warga  menghindari terjangan gelombang pasang di Pantai Depok,Yogyakarta,Kamis (9/6). Fenomena gelombang tinggi melanda pesisir pantai selatan Indonesia dalam beberapa hari ini. (Liputan6.com/Boy Harjanto)

Sejumlah warga melaporkan tingginya gelombang di pesisir pantai Yogyakarta melalui media sosial. Salah satunya adalah video diunggah oleh akun Instagram @triheruwiyono_.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, sejumlah tenda yang berdiri di pesisir Pantai Greweng, Gunungkidul, Yogyakarta, disapu ombak besar yang mendadak datang.

Dampak dari terjadinya gelombang tinggi itu dirasakan di wilayah pantai yang masuk Kecamatan Tepus dan Tanjungsari.

Selengkapnya...

3. Pesona Dian Sastro dan Kharisma Obor Asian Games 2018

Wali Kota Solo menerima obor api Asian Games 2018 untuk selanjutnya diarak keliling Solo, Kamis (19/7).(Liputam6.com/Fajar Abrori)

Dian Sastrowardoyo didaulat menjadi salah satu yang bertugas membawa obor Asian Games 2018. Obor Asian Games diserahkan kepada Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo tepat di gerbang masuk Kota Solo di Gapura Makutho. 

Artis papan atas tersebut langsung dikerubungi oleh warga dan siswa. Mereka tak henti-hentinya memanggil nama Dian.

Tak hanya artis dan atlet, pembawa obor api juga melibatkan salah satu anggota Kabinet Kerja. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menjadi pembawa obor terakhir untuk selanjutnya diinapkan di Balai Kota Solo.

Selengkapnya...

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.