Sukses

Rumput Setinggi Bangunan Penuhi Halaman Rumah Dinas Pimpinan DPRD

Liputan6.com, Ogan Komering Ulu - Rumah dinas pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, terbengkalai. Kondisinya tidak terawat dan pekarangan ditumbuhi rumput dan semak belukar hampir setinggi bangunan.

Kabag Umum Sekretariat DPRD Ogan Komering Ulu (OKU), Pahmi Alian mengatakan, rumah dinas pimpinan dewan setempat yang terletak di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur tersebut tidak lagi ditempati sesuai peruntukannya sejak beberapa tahun terakhir.

"Rumah dinas tersebut tidak lagi ditempati oleh unsur pimpinan dewan sejak beberapa tahun terakhir karena sudah diganti dengan tunjangan perumahan yang diberikan setiap bulan," tuturnya di Baturaja, Rabu, 23 Mei 2018, dilansir Antara.

Sejak tidak ditempati, rumah dinas tersebut beberapa tahun lalu telah diserahkan kepada pemerintah daerah setempat sebagai pihak pengelola.

Kabag Umum Setda OKU, Safei secara terpisah membenarkan rumah dinas tersebut saat ini tidak lagi ditempati unsur pimpinan DPRD.

Dia mengungkapkan, rumah dinas yang sebelumnya dikelola oleh Sekretariat DPRD OKU itu sudah diserahkan kepada pemerintah daerah setempat sejak beberapa tahun terakhir.

"Serah terimanya sudah lama sekali. Saya lupa waktu pastinya," jelasnya.

Saat ini lanjut dia, beberapa unit rumah dinas tersebut ditempati oleh Kominda Sumsel, Badan Pertanahan Negara (BPN), dan dosen Unbara.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.