Sukses

Masjid di Makassar Jadi Tempat Istirahat Favorit Selama Ramadan

Masjid di Makassar jadi tempat istirahat favorit selama Ramadan.

Liputan6.com, Makassar Mungkin sudah menjadi budaya. Setiap bulan suci Ramadan, hampir seluruh masjid yang tersebar di Kota Makassar masih dijadikan sebagai tempat istirahat favorit bagi warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Salah satunya yang ramai adalah Masjid Al Markaz Al Islami, tepatnya berada di Jalan Sunu, Kecamatan Bontoala, Makassar. Terhitung sejak hari pertama hingga hari keempat Ramadan, tampak warga yang sedang berpuasa memanfaatkan istirahat di masjid terbesar di Kota Makassar tersebut.

"Usai salat Zuhur sudah ramai dan biasanya mereka bertahan hingga usai salat Asar," kata Rahman (54), seorang jemaah di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Senin (21/5/2018).

Menurut dia, warga yang berpuasa ramai ke Masjid Al Markaz Al Islami. Selain untuk salat berjemaah juga senang dengan suasana masjid yang adem.

"Saya kira alasan yang sama bagi semua warga yang sedang berpuasa. Di mana menjadikan sebaik-baiknya tempat adalah masjid. Bisa langsung salat dan mengaji sekaligus beristirahat. Kebetulan di sini adem," ujar Rahman.

Tak hanya itu, mereka yang sedang berpuasa memilih tinggal sejenak beristirahat di masjid, selain menunggu waktu salat berikutnya, juga menghindari lelah akibat terik matahari yang cukup menyengat kulit.

"Apalagi sedang berpuasa. Tentu ujiannya berat. Yah ketimbang keluyuran di luar, mereka memilih istirahat dan beribadah di masjid," jelas Rahman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.