Sukses

Mengintip Penangkaran Harimau Putih di Lamongan

Maharani Zoo dan Goa, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, berhasil menangkarkan harimau putih.

Lamongan - Maharani Zoo dan Goa, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, berhasil menambah koleksi hewan langka. Ini setelah kelahiran seekor bayi harimau putih.

"Telah lahir dan harimau putih di Maharani Zoo dan Goa pada 11 Desember 2017," kata veteriner Maharani Zoo dan Goa, dokter hewan Laily Purnamasari kepada Times Indonesia, Senin (16/4/2018).

Lebih lanjut dikatakan drh Laily, bayi mungil harimau putih yang lahir dari induk asal Jakarta, bernama Asri dan pejantan dari Kota Batu bernama Dewa ini, diberi nama Flash. "Ini berjenis kelamin jantan," ucapnya.

Menurutnya, Flash merupakan bayi harimau putih yang kedua dari Asri tersebut lahir secara normal. Kakak Flash mati karena kekurangan kalsium tiga tahun yang lalu.

"Proses kelahirannya normal, mendapat pengawasan dari keeper dan tim medis. Flash lahir dengan berat 23 kilogram," tuturnya.

 

Baca juga berita menarik lainnya di Timesindonesia.co.id.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Primadona

Tingkah bayi mungil dari hewan yang masuk katergori buas ini begitu menghibur. Ia polos dan lucu serta punya sifat selalu merasa penasaran pada sesuatu yang ada di sekitarnya. Apalagi Flash sengaja dilepaskan di depan pengunjung agar bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

"Tumbuh menggemaskan Flash ini," ujarnya.

Laily membeberkan, Flash akan dilepas selama tujuh bulan, tetapi saat akan memasuki usia delapan bulan ia akan dimasukkan ke kandang kembali untuk berkumpul dengan induknya.

Tingkah polah dan imutnya Flash di luar kandang terang saja membuat sejumlah pengunjung Maharani Zoo dan Goa tertarik untuk membelai bulunya yang halus dan bersih.

"Lucu dan gemes lihat harimau putih yang masih kecil seperti ini," kata satu di antara pengunjung Maharani Zoo dan Goa, Irma. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.