Sukses

Bercak Darah di Lokasi Tewasnya Mantan Wakapolda Sumut

Liputan6.com, Malang - Seorang purnawirawan polisi yang sempat menjabat sebagai Wakapolda Sumatera Utara (Sumut), Kombes (purn) Agus Samad ditemukan tewas dengan kaki terikat di halaman belakang rumahnya di Bukit Dieng Permai Blok MB/9 Kota Malang, Jawa Timur. Polres Malang Kota menemukan bercak darah di lokasi kejadian.

Hasil olah tempat kejadian perkara, terdapat bercak darah yang sedikit mengering di ruang makan dan di jarak 10 meter dari tubuh korban. Kaki korban terikat tali rafia yang diikatkan pada pagar lantai tiga rumah itu. Polres Malang Kota belum bisa menyimpulkan penyebab kejadian itu.

Di halaman belakang rumah juga didapati cairan pembasmi serangga. Pada tubuh mantan Wakapolda Sumut itu, polisi menemukan bekas luka sayatan pada tangan kanan dan kiri. Unit anjing pelacak turut dikerahkan untuk menyisir lokasi kejadian.

"Kami belum bisa menyimpulkan, sekarang masih penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian itu," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, dikonfirmasi di Malang, Sabtu (24/2/2018).

Korban sehari-hari diketahui tinggal di rumah itu bersama istrinya. Kepolisian menunggu kedatangan istri korban untuk dimintai keterangan.

 

1 dari 2 halaman

Ruangan Rapi

Saat peristiwa itu terjadi, sang istri sedang berada di luar kota. Anak korban sudah tiba di rumah duka, diminta memeriksa seluruh barang meski tampak tak ada ruangan yang diacak-acak.

"Kami minta mengecek ulang barang di dalam rumah apakah ada yang hilang atau tidak," ucap Asfuri.

Berdasarkan keterangan anak kandung korban, ayahnya punya riwayat penyakit jantung. Namun, tak bisa diketahui apakah pernah mengalami serangan mendadak. Polres Malang Kota berkoordinasi dengan keluarga terkait autopsi tubuh korban.

"Anak korban sudah bersama petugas kami di rumah sakit membicarakan autopsi. Kami menunggu hasilnya untuk memastikan penyebab kematian," kata Asfuri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Hubungan Unik Orang Gangguan Jiwa Jalanan dengan Satpol PP
Artikel Selanjutnya
2 Ekor Ular Piton Muncul di Kawasan Telaga Purba Wendit Malang