Sukses

4 Destinasi Wisata di Yogya yang Bikin Si Kecil Ceria

Yogyakarta - Berlibur bersama keluarga tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apalagi, jika lokasi wisata tersebut menyuguhkan fasilitas yang diminati sang buah hati. Dari sekian banyak lokasi, Kota Yogyakarta menjadi salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata bagi turis lokal maupun mancanegara.

Biaya hidup murah dan keunikan yang ada di daerah tersebut menjadi magnet tersendiri bagi para pelancong. Ada berbagai lokasi wisata di Kota Gudeg yang siap memanjakan turis, salah satunya wahana wisata seru untuk anak.

Nah, apakah Anda masih bingung menentukan tujuan wisata yang tepat untuk mengajak si buah hati berlibur? Jangan khawatir, berikut deretan tempat wisata rekomendasi Solopos.com yang layak dikunjungi bersama si buah hati:

Taman Pintar

Destinasi wisata pertama yang sangat layak dikunjungi bersama buah hati adalah Taman Pintar. Objek wisata yang terletak di dekat Stasiun Tugu, tepatnya di Jl. Panembahan Senopati nomor 1-3, Yogyakarta, menjadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Tak hanya dipenuhi wahana bermain, taman ini juga dilengkapi dengan area edukasi guna mengajak anak-anak belajar dengan cara menyenangkan.

Rumah Dome

Lokasi selanjutnya adalah komplek rumah dome alias rumah Teletubbies yang terletak tak jauh dari Istana Ratu Boko, tepatnya di Dusun Nglepen, Kecamatan Prambanan, Sleman. Tempat tersebut dikenal dengan nama unik itu karena bentuk bangunannya yang seperti rumah pada film kartun Teletubbies.

Bukan karena mengikuti tren, rumah yang sengaja dirancang berbentuk setengah lingkaran itu kabarnya mampu menahan guncangan gempa dan tahan api. Pada mulanya, rumah tersebut dibangun untuk menampung korban gempa yang melanda Yogya pada 2006. Siapa sangka, desain unik itu mampu menarik perhatian masyarakat. Di sana, Anda bisa mengelilingi perkampungan dengan naik kereta kelinci dan bermain dengan puas di Taman Teletubbies.

Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka menjadi lokasi yang sangat cocok dikunjungi bersama si buah hati. Di sana, Anda bisa dengan leluasa mengenalkan berbagai macam hewan kepada si kecil. Mengenalkan berbagai macam satwa sejak dini sangat penting untuk melatih keberanian si kecil. Nah, Anda bisa dengan bebas melihat berbagai macam koleksi satwa di kebun binatang yang beralamat di Jl. Kebun Raya nomor 2 Yogyakarta dengan biaya Rp 20.000.

Kids Fun Park

Tempat wisata lain yang layak dikunjungi bersama si buah hati adalah Kids Fun yang terletak di Jl Wonosari Km 10, Situmulyo, Piyungan, Bantul. Kids Fun menawarkan beragam wahana permainan seru yang membuat liburan lebih berkesan, mulai dari area mandi bola, bom-bom car, flying fox, gokart, serta kolam renang. Menariknya, setiap hari Minggu akan diadakan pertunjukan Operet Bajak Laut.

Baca berita menarik Solopos.com lainnya di sini.

 

 

2 dari 2 halaman

3 Wisata Yogya yang Medannya Sulit tapi Favorit

Ada tiga kawasan wisata di Yogyakarta yang rawan kecelakaan lalu lintas, yakni Tebing Breksi di Sleman, Kawasan Mangunan di Bantul, dan objek wisata Kalibiru di Kulon Progo.

Saat tahun baru lalu, pengamanan di tiga tempat itu ditingkatkan. Pemerintah setempat meminta kelompok sadar wisata (pokdarwis) objek wisata itu menyiapkan moda transportasi khusus untuk wisatawan.

Apabila permintaan menyediakan modal transportasi khusus wisatawan sulit dipenuhi, maka Dispar DIY meminta ada rekayasa lalu lintas yang memungkinkan bus besar wisatawan bisa bergantian lewat, sehingga tetap nyaman.

"Seperti yang diketahui, kondisi geografis ketiga objek wisata itu terletak di perbukitan, dengan jalan curam dan sempit," ujar Kepala Dispar DIY Aris Riyanto, Rabu (20/12/2017).

Padahal, ketiga objek wisata itu menjadi destinasi favorit dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

Dispar DIY mencatat, selama 2016, kunjungan wisatawan mancanegara mencapai 355.318 orang atau naik 15 persen ketimbang tahun sebelumnya. Wisatawan dari Belanda mendominasi kunjungan sebesar 12,7 persen.

Kunjungan wisatawan domestik mencapai 4,1 juta atau naik sebesar 122.508 dari target 4 juta orang. Kunjungan wisata dalam negeri ditargetkan mencapai 4,5 juta wisatawan pada tahun ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mengelola 4 Kecerdasan Manusia di Era Digital ala EGTC 2019
Artikel Selanjutnya
2 Proyek Underpass di Yogyakarta Rampung di Desember 2019