Sukses

Tol Soroja Bandung Akhirnya Tuntas, Begini Komentar Sekda Jabar

Liputan6.com, Bandung - Sekreatris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengaku bahagia dengan peresmian Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Kebahagiaan tersebut muncul setelah proyek tersebut groundbreaking 2015 lalu namun seiring waktu proses pembangunannya tidak mudah.

Hasilnya, kata dia, target penuntasan tol tersebut sempat molor berkali-kali. "Jadi saya paling bahagia dengan peresmian ini, buah dari kerja keras dan koordinasi setiap waktu akhirnya bisa selesai," ujarnya, Senin (4/12/2017), dilansir Antara.

Menurut dia, sejumlah pihak patut diapresiasi antara lain PT Citra Marga Lintas Jabar selaku badan usaha yang bekerja keras mewujudkan tol soroja tersebut.

"Selain itu dukungan pemerintah pusat, aparat provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bandung yang total di lapangan," kata dia.

Ia mengatakan tol ini mengalami proses yang tak mudah dari mulai urusan pembiayaan, cuaca yang tak menentu hingga pembebasan lahan terutama pemindahan dua masjid di wilayah Kopo.

"Terkhusus saya ingin berterima kasih kami pada para alim ulama di wilayah Kabupaten Bandung, daerah Kopo yang membantu penuntasan pembebasan lahan masjid yang sempat mengganjal proses pembangunan," kata dia.

"Alhamdulillah masjid sudah diganti menjadi lebih bagus dan manfaat tol bisa segera dirasakan warga," lanjutnya.

Dia menuturkan masyarakat Bandung Selatan sudah menunggu-nunggu realisasi tol sepanjang kurang lebih 10 kilometer ini.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih Bapak Presiden, peresmian tol soroja ini akan membuka akselerasi ekonomi di Bandung Selatan, dan mempercepat arus orang dan barang, Alhamdulillah..Alhamdulillah," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini: