Sukses

Undangan Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Berwarna Merah Hati

Liputan6.com, Solo - Prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, akan dihadiri ribuan tamu undangan. Undangan pernikahan tersebut akan mulai dibagikan kepada tamu undangan pada Senin besok.

Presiden Jokowi mengatakan, jumlah tamu yang akan diundang dalam pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby kurang lebih 8.000 orang. Para tamu yang diundang tidak beda jauh saat pernikahan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, dua tahun lalu.

Saat pernikahan dahulu, tamu yang diundang juga berasal dari kalangan masyarakat biasa seperti penarik becak, pedagang pasar, dan lainnya.

"Siapa saja yang diundang hampir-hampir sama dengan tamu yang diundang saat pernikahan Gibran," ucap Jokowi di kediaman pribadinya, Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017).

Hanya saja, Jokowi mengungkapkan, dalam pernikahan putrinya tersebut, jumlah undangan dari para relawan lebih banyak dibanding saat pernikahan Gibran dahulu. "Kalau dulu kurang lebih 3.000 undangan untuk relawan, nanti mungkin antara 7.000 hingga 8.000 undangan," sebutnya.

Menurut Jokowi, bertambahnya jumlah undangan untuk relawan karena semua organisasi relawan akan mendapatkan jatah undangan. Bahkan, masing-masing organisasi relawan minta tambahan jatah undangan untuk pernikahan nanti.

"Wong kita jatah 10-20 undangan untuk setiap organisasi, mereka tidak mau. Jadi ada yang 50, 100, 500. Jadi angkanya kurang lebih diperkirakan 7.000 untuk relawan," kata Presiden Jokowi.

Undangan tersebut akan secepatnya dibagikan kepada para tamu undangan. "Undangan sudah jadi, tinggal didistribusikan mulai besok pagi," ujar Jokowi.

Sementara itu, juru bicara keluarga yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menunjukkan undangan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Undangan tersebut berwarna merah hati dan sampulnya terbuat dari kain beludu. Sedangkan bagian depan sampul undangan bergambar gunungan wayang dengan warna keemasan.

"Kalau yang ini undangannya lebih simpel dan jumlahnya cuma satu halaman," kata Gibran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Jokowi Pimpin Rapat Terakhir

Sebelumnya, Presiden Jokowi memimpin langsung rapat terakhir persiapan pernikahan putrinya dengan Muhammad Bobby Afif Nasution alias Bobby.

Rapat terakhir persiapan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution digelar di kediaman pribadi Jokowi di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017). Rapat tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.30 WIB.

Rapat tersebut dihadiri pula sejumlah anggota Kabinet Kerja. Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Selain itu, rapat tersebut juga diikuti Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, serta sejumlah kerabat.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut merupakan rapat terakhir untuk persiapan pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. "Ini tadi rapat terakhir," kata dia saat konferensi pers di kediaman pribadinya.

Dari hasil rapat terakhir tersebut, Jokowi mengatakan bahwa segala persiapan sudah siap semua untuk acara pernikahan nanti. "Alhamdulillah saya cek sendiri, dari seluruh panitia yang ada sudah beres semua," katanya.

Pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, pada 8 November 2017 mendatang.

Loading