Sukses

Lubang di Jalan Bikin Truk Kontainer Celaka

Truk kontainer yang celaka gara-gara lubang di jalan kemudian menyeruduk rumah warga yang masih kosong.

Liputan6.com, Cilacap - Sebuah truk kontainer dilaporkan menabrak sebuah rumah kosong akibat menghindari jalan berlubang di Jalan Raya Jeruklegi-Wangon, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Petugas dari Polsek Jeruklegi segera mengamankan lokasi kejadian," kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto di Cilacap, Selasa, 24 Oktober 2017, dilansir Antara.

Kapolsek Jeruklegi AKP Sugeng Hartono menerangkan, kecelakaan tunggal itu bermula saat truk kontainer yang mengangkut drum berisi bahan kimia dari Jakarta menuju Pertamina Cilacap, melintasi Jalan Raya Jeruklegi-Wangon.

Saat memasuki wilayah Dusun Wanasri RT 06 RW 10, Desa Jeruklegi Wetan, Kecamatan Jeruklegi, truk berpelat nomor B 9140 UEH yang dikemudikan Usoyo (31), warga Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, oleng ke kanan.

"Si pengemudi bermaksud menghindari lubang. Namun karena kecepatan tinggi, truk oleng ke kanan," kata Kapolsek.

Akibatnya, kata dia, truk kontainer itu menabrak sebuah rumah kosong milik seorang warga bernama Sumarno (54) hingga mengalami kerusakan. Selanjutnya, truk kontainer itu terguling dengan posisi bagian kabin berada di rumah yang tertabrak, sedangkan kontainer menutup sebagian badan jalan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu," katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan kecelakaan tersebut sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas di ruas Jalan Raya Jeruklegi-Wangon.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.