Sukses

Sepasang Kekasih Sesama Jenis Merampok Dua Minimarket Sekaligus

Liputan6.com, Garut - Jajaran Reserse Mobile (Resmob) Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat, membekuk NH dan IB, perampok dua minimarket di Jalan Samarang, Garut. Keduanya yang diketahui sebagai kekasih sesama jenis itu membawa kabur uang sebesar Rp 29 juta.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Garut, Chairullah mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan petunjuk dari kamera CCTV yang berada di minimarket. Keberadaan pelaku juga dapat dilacak melalui telepon seluler atau ponsel milik kasir yang digasak para pelaku.

"Bermodal sketsa wajah yang terekam CCTV kedua minimarket, serta sinyal ponsel handphone milik kasir minimarket yang dibawa kabur kedua pelaku, akhirnya tersangka berhasil dibekuk,” ujarnya.

Polisi yang telah mengetahui keberadaan pelaku, langsung mengejar dengan cepat. "Saat itu salah satu dari pelaku dibuntuti polisi ketika merias pengantin di salah satu hajatan," kata dia.

Atas laporan dari IB, teman gay yang berhasil diringkus pertama, akhirnya NH, satu tersangka lainnya yang merupakan kekasih sesama jenis IB, diringkus polisi.

"NH ditangkap pagi tadi, mereka akhirnya mengakui perbuatannya," kata dia.

Sepasang remaja asal Kadungora itu, merampok dua minimarket yang jaraknya berdekatan. Mereka menggunakan senjata airsoft gun dan sebilah celurit untuk menakut-nakuti korban.

"Pelaku membeli soft gun dari sebuah situs jual beli senjata online seharga Rp 3 juta," ujarnya.

 

Loading