Sukses

Ular Piton Muncul di Rumah Warga Usai Sahur, Selanjutnya...

Kehadiran ular piton itu jelas mengagetkan pemilik rumah di kawasan Baros, Kabupaten Serang, Banten.

Liputan6.com, Serang - Ular piton sepanjang tiga meter masuk ke teras rumah warga usai santap sahur, Selasa, 13 Juni 2017 sekitar pukul 05.30 WIB. Kehadiran binatang melata tersebut mengagetkan seorang pemilik rumah di kawasan Baros, Kabupaten Serang, Banten.

Kejadian berawal saat pemilik rumah, Maman (39), akan mengeluarkan sepeda motornya. Saat berada di teras rumahnya, Maman dikagetkan dengan kemunculan seekor ular piton.

"Tiba-tiba seekor ular piton melintas di halaman rumah, sehingga membuat pemilik rumah terkejut dengan kehadiran binatang reptil tersebut," ucap Kapolsek Baros, AKP Mulyanto, Selasa, 13 Juni 2017.

Rumah yang berlokasi di Kampung Baros Pasar, RT 004/001, Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, itu pun ramai didatangi warga yang kaget. Pemilik rumah pun segera melapor ke petugas kepolisian untuk minta bantuan menangkap ular piton itu.

"Dalam jangka waktu 30 menit, polisi bersama warga berhasil menangkap dan mengevakuasi ular tersebut dengan ukuran panjang tiga meter, berat 10 kilogram dengan diameter lima centimeter," Mulyanto menjelaskan.

Ular piton sepanjang tiga meter masuk ke teras rumah warga usai santap sahur di Desa Baros, Kabupaten Serang, Banten. (Liputan6.com/Yandhi Deslatama)

Ular piton itu pun rencananya akan diserahkan kepada relawan binatang liar untuk dirawat dengan baik.

"Setelah berhasil dilakukan penangkapan, ular tersebut dibawa dan diamankan untuk dipelihara oleh Maman dan menunggu tiam relawan satwa datang untuk merawatnya," Kapolsek Baros memungkasi.


Saksikan Video Menarik Berikut Ini:




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.