Sukses

Duh, Bayi Mungil Dibuang di Warung Kopi Pinggir Lintas Sumatera

Penemuan bayi di Labuhan Batu, Sumatera Utara, mendadak menghebohkan warga setempat.

Liputan6.com, Labuhan Batu, Sumut - Penemuan bayi di Labuhan Batu, Sumatera Utara, mendadak menghebohkan warga. Bayi mungil diduga berusia dua bulan ditemukan warga di Desa Janji, Kecamatan Bilah Barat, tepat di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu AKP Muhammad Firdaus mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan di kursi panjang warung kopi. Anak pemilik warung, Tanda Ritonga, awalnya mendengar suara tangis bayi saat hendak membuka warung pagi tadi.

"Sekitar pukul 05.15 WIB tadi, anak pemilik warung dengar ada suara tangis bayi saat hendak buka warung," ucap Firdaus, Senin (26/12/2016).

Setelah mendengar suara tangisan, lanjut Firdaus, Tanda mengadu kepada ibunya bernama Ismajariah. Kemudian keduanya mencari asal suara hingga akhirnya menemukan bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu.

"Saat ditemukan, kondisi bayi cukup sehat dan hanya menggunakan bedung," sebut dia.

Bayi mungil tersebut saat ini telah dibawa ke Poliklinik Labuhan Batu. Warga yang penasaran satu per satu melihat untuk mengetahuinya. Pihak kepolisian juga sedang mengumpulkan saksi-saksi untuk mencari tahu siapa orangtua yang tega menelantarkan bayi tersebut.

"Kita sudah minta keterangan penemu dan saksi-saksi lainnya. Jika ada masyarakat yang mau mengadopsi, tetap harus melalui prosedur terlebih dahulu," Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu itu memungkasi penjelasan mengenai penemuan bayi tersebut.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.