Sukses

Jatuh ke Jurang Saat Mendaki di Bali, Turis Inggris Meninggal

Daniel David ditemukan tak bernyawa setelah terjatuh ke dalam jurang sedalam 250 meter saat mendaki Gunung Abang di Kabupaten Bangli, Bali.

Liputan6.com, Bangli, Bali - Daniel David, turis asal Inggris ditemukan tak bernyawa setelah terjatuh ke dalam jurang sedalam 250 meter saat mendaki Gunung Abang, Kabupaten Bangli, Bali.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Minggu (16/10/2016), David mendaki gunung yang terletak di Banjar Dukuh, Desa Abang, Batudinding, Kecamatan Kintamani, ‎Sabtu, 15 Oktober 2016. Pada dini harinya, ketika situasi gelap, pendaki gunung asal Inggris ini keliru memilih jalur dan terjatuh ke dalam jurang curam. Tak ayal, ia langsung tewas seketika di lokasi kejadian.

‎Tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Polres Bangli, Polsek Kintamani yang dibantu warga langsung mencari korban begitu mendapat laporan. Namun, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Evakuasi sendiri sempat terhambat lantaran jasad korban berada di lokasi jurang yang curam. Sekitar dua jam lamanya petugas gabungan baru berhasil mengevakuasi jasad korban yang penuh luka di sekujur tubuhnya itu.

Sementara itu, Adi selaku petugas Pusat Pengendali Operasional (Pusdalops) BPBD Bali mengungkapkan jenazah pendaki gunung tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. "Jasadnya sudah dievakuasi ke rumah sakit," kata dia, hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini