Sukses

Tahanan Perempuan Kabur Usai Sidang di PN Jambi

Dia dihampiri seorang pria yang belum diketahui identitasnya dengan menggunakan sepeda motor.

Liputan6.com, Jambi - Seorang tahanan perempuan berinisial SA dikabarkan kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jambi pada Kamis sore 11 Agustus 2016.‎ SA kabur sesaat sebelum masuk ke dalam Lapas Klas II Jambi dengan diantar mobil tahanan yang dijaga tim jaksa dan kepolisian.

Kepala Lapas Klas II Jambi Djarot Sugiharto membenarkan kaburnya seorang tahanan perempuan tersebut. "Ada laporan saya terima soal itu (tahanan kabur)," ujar Djarot di Jambi, Kamis malam, 11 Agustus 2016.

Namun demikian, Djarot menyatakan kaburnya tahanan tersebut bukan tanggung jawab pihak Lapas. Alasannya, tahanan kabur masih dalam tanggung jawab dan pengawasan pihak kejaksaan serta kepolisian.

"Karena tahanan kabur saat mau masuk lapas atau usai sidang mau dibawa ke lapas, " kata Djarot.

Dia mengatakan, dari laporan petugas lapas, SA ditahan terkait kasus narkoba dan tengah menjalani proses sidang di PN Jambi.

Saat kabur, posisi SA sudah turun dari mobil tahanan sebelum dimasukkan ke dalam Lapas Jambi. Pada saat turun dari mobil tahanan itulah, SA tiba-tiba dihampiri seorang pria yang belum diketahui identitasnya dengan menggunakan sepeda motor. SA lantas dibonceng dan kabur bersama pria tersebut. ‎
‎
Kepala Pengamanan Lapas Klas IIA Jambi Efendi pun menegaskan, kaburnya SA bukan tanggungjawab dari pihak lapas.

"Yang bersangkutan melarikan diri sebelum masuk ke dalam lapas, sehingga kasus ini masih dalam pengawasan pihak kejaksaan dan kepolisian," ucap Efendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.