Sukses

Kicauan Burung Cinta Bikin Babak Belur Pemuda Makassar

Burung cinta itu memiliki ekor pendek dan paruh besar.

Liputan6.com, Makassar - Seorang pria Makassar, Sulawesi Selatan yang tengah mencuri babak belur dihajar warga. Semua karena kicauan love bird yang hendak dicurinya di Perumahan Pelita Asri.

Saat itu, pria berinisial AR (22) pemuda Jalan Cenderawasih, Makassar tersebut tengah memantau diam-diam situasi rumah pemilik burung, Annas (43) di Perumahan Pelita Asri Jalan Poros Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Setelah melihat situasi aman, AR kemudian berusaha meraih sangkar love bird menggunakan jolok bambu yang panjangnya 3 meter.

"Tapi, belum sempat sangkar yang di dalamnya ada burung love bird itu diturunkan, tiba-tiba pemilik dan warga bangun karena kicauan berisik dari burung itu dan memergoki AR," tutur Kanit Reskrim Polsek Pallangga, Polres Gowa, Aiptu Jasman di Makassar, Sulsel, Sabtu, 21 Mei 2016..

"AR pun dihajar hingga babak belur," sambung dia.

Selang satu jam kemudian, aparat Polsek Pallangga mendatangi lokasi dan mengamankan AR dari kerumunan warga yang sedang menghakiminya.‎

"Pelaku langsung kita larikan ke RS Thalia Irham Kab Gowa ‎untuk mendapatkan pertolongan medis," tutur Jasman.

Saat ini, pemuda tersebut bersama barang bukti berupa seekor burung cinta dan sangkarnya, alat penjolok, serta satu unit motor milik pelaku telah diamankan di Polsek Pallangga.

Burung cinta adalah satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis. Ukurannya antara 13-17 cm dengan berat 40-60 gram. Burung cinta itu memiliki ekor pendek dan paruh besar.

Budidaya love bird saat ini tengah digandrungi. Omzetnya bahkan bernilai puluhan juta setiap bulannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini