Sukses

Pasar Bendungan Kulon Progo Terbakar

Kebakaran terjadi pukul 03.00 WIB. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah dibantu lima unit mobil pemadam kebakaran.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasar Bendungan Wates di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ludes terbakar pada Selasa dini hari tadi, sekitar 03.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo Gusdi Hartono mengatakan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan satu mobil pemadam kebakaran.

"Kebakaran terjadi sekitar 03.30 WIB. Saat itu, pedagang Pasar Bendungan mulai membuka lapak. Api mulai menjalar karena semua barang di dalam pasar mudah terbakar," kata Gusdi di Kulon Progo, seperti dikutip Antara, Selasa (19/4/2016).


Ia mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah mendapat bantuan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sleman, Bantul, Purworejo, Kota Yogyakarta, dan water canon dari Polres Kulon Progo.

"Kemudian dari jam 06.00 WIB sampai saat ini, petugas masih melakukan pendinginan dan menyisir sisa-sisa api," kata dia.

Selain itu, kata Gusdi, petugas dari BPBD dan kepolisian juga terus memadamkan puing-puing yang masih terbakar. Setelah itu, petugas kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Setelah tidak ada api, polisi akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kejadian. Sampai saat ini, petugas masih fokus memadamkan api," kata dia.

Saat kejadian, Bupati Kulon Progo beserta jajarannya meninjau lokasi kejadian untuk menindaklanjuti penanganan setelah kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini