Sukses

Warga Makassar Cium Kaki Bayi Berkaligrafi Allah, Cari Berkah?

Setiap hari warga Makassar berdatangan mengunjungi bayi yang memiliki kaki dengan tulisan Allah.

Liputan6.com, Makassar - Hingga saat ini, Hendra, bayi yang di telapak kakinya ada garis berbentuk kaligrafi Allah, terus dikunjungi warga Kota Makassar. Ada yang berniat sekadar menyaksikan keanehan tersebut. Ada juga sebagian warga yang mencari berkah melalui si bayi.

"Iya, sampai saat ini masih banyak orang datang ke sini untuk lihat langsung. Bahkan, kaki bayi saya banyak yang cium. Mungkin karena mereka takjub atau mencari berkah,"  kata Selfi, ibu kandung Hendra, si bayi laki-laki mungil yang tinggal di kawasan Barawaja, Kecamatan Tallo, Makassar tersebut, Senin (4/4/2016).

Ia mengakui sejak kejadian ajaib yang dimiliki bayinya itu ada, hampir setiap hari warga terus berdatangan. ‎"Tapi saya batasi juga kalau dia (bayi) sedang tidur karena kasihan kalau diganggu sementara warga banyak yang ingin melihatnya," ucap Selfi.

Seorang warga dari Jalan Cenderawasih Makassar, Rusli, mengungkapkan kedatangannya ke rumah bayi adalah ingin menyaksikan‎ tanda-tanda kebesaran Tuhan yang diperlihatkan melalui bayi tersebut.

"Ya, sekalian cari barokah juga, Pak. Ini kan hal yang cukup langka dan kami meyakini inilah kebesaran Tuhan yang ingin ditunjukkan kepada kami," kata Rusli yang bekerja sebagai sopir taksi di Makassar tersebut, saat ditemui di sekitar rumah si bayi.

Hendra, bayi laki-laki mungil yang usianya baru 3 bulan, tiba-tiba menggegerkan masyarakat Kota Makassar. Hal itu karena banyak keanehan langka yang ditemukan pada dirinya sejak lahir.

Tak hanya garis yang membentuk lafal Allah di kedua telapak kakinya, alat kelaminnya pun tampak sudah disunat serta sebagian aliasnya tumbuh rambut yang berwarna putih. ‎Bahkan, ia kerap ‎melipat kedua tanganya layaknya orang sedang melakukan gerakan salat saat tidur di malam hari.

Sejak Hendra lahir, hampir setiap hari rumah orang tuanya yang terletak di Jalan Al-Jihad Lorong Garuna, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo, Makassar selalu ramai dikunjungi tetangga. Begitu pula dengan warga dari daerah lain yang penasaran dengan Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini