Sukses

Kapal Kandas di Pelabuhan Lembar Lombok, Penumpang Dievakuasi

Kapal kandas di perairan Gili Nanggu, sekitar 10 mil dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Liputan6.com, Mataram - Kapal Motor Penumpang (KMP) Wihan Bahari milik PT Trimitra Samudra kandas di perairan Gili Nanggu atau sekitar 10 mil dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Informasi yang diterima Liputan6.com, kapal yang berkapasitas sekitar 300 orang tersebut berangkat dari Pelabuhan Padang Bai, Bali pada Jumat (15/1/2016) sore tadi sekitar pukul 15.00 Wita. Kapal kandas sekitar pukul 18.40 Wita atau 15 menit sebelum tiba di Pelabuhan Lembar.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab kapal kandas. Namun, kapal tersebut diperkirakan mengalami kerusakan mesin dan terbawa arus deras.

"Kami masih belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kandas tersebut. Besok (Sabtu, 16 Januari 2016) kami akan berikan keterangan," ucap Amirudin, pihak Syahbandar Lembar.
 
Hingga Jumat malam ini, petugas gabungan Polisi Perairan dan Basarnas sedang mengevakuasi para penumpang dari atas kapal menuju ke daratan Gili Nanggu. Evakuasi menggunakan kapal cepat dan perahu karet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini