Sukses

Nakhoda KM Marina Baru Ditemukan Selamat

Korban dibawa ke Dermaga Palopo dan segera dibawa ke RS Siwa, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Pencarian hari ke-5 korban KM Marina Baru B2 kembali membuahkan hasil. Kali ini, nakhoda KM Marina Baru B2, Asdar, ditemukan dalam keadaan selamat oleh nelayan di wilayah perairan Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (22/12/2015).

Kapolres Wajo AKBP Muh Guntur, dalam sambungan telepon, mengatakan Asdar yang merupakan nahkoda KM Marina Baru B2 ditemukan nelayan terapung di perairan Palopo pada pukul 10.00 Wita.

"Setelah ditemukan, korban dibawa ke Dermaga Palopo serta diterima oleh personel Polres Palopo untuk segera dibawa ke RS Siwa, Kabupaten Wajo, Sulsel, guna dilakukan perawatan dan pendataan," kata Guntur kepada Liputan6.com.


Asdar, kata Guntur, merupakan warga asal Cilalang, Kab Luwu, Sulsel. "Dari datanya, korban adalah nakhoda KM Marina yang karam ini," lanjut Guntur.

Karamnya kapal motor (KM) Marina diketahui pada pukul 21.45 Wita pada Sabtu, 19 Desember 2015, dari informasi awal yang diberikan Syahbandar Palopo, Sulsel, Ridwan. Kapal yang dinyatakan karam di antara perairan Kolaka-Siwa tersebut memuat penumpang sebanyak 119 orang yang terdiri dari 91 orang dewasa, 19 anak-anak, dan 10 ABK.

Kapal awalnya menarik jangkar dari pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara, menuju ke Pelabuhan Siwa, Kab Wajo, Sulsel. Dalam perjalanan, kapal tersebut dihantam badai dan ombak sehingga mengalami kebocoran pada bak mesin sehingga kapal karam. (Eka Hakim)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.