Sukses

Asyik, Ada Rute Baru Trans Metro Bandung dan Bus Sekolah

Warga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa merasakan fasilitas ini.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota Bandung kembali menambah jumlah koridor pengoperasian armada transportasi massal Trans Metro Bandung (TMB) dan bus sekolah.

Sebanyak 10 bus Trans Metro Bandung dengan fasilitas AC disiapkan untuk rute Cicaheum-Sarijadi. Sedangkan untuk bus sekolah disiapkan 16 unit rute Cibiru-Asia Afrika via Buah Batu dan 10 unit untuk rute Cibiru-Cibereum via Soekarno Hatta.

Warga tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa merasakan fasilitas ini. Untuk TMB dikenai biaya Rp 3.000, untuk pelajar Rp 1.500, sedangkan bus sekolah tidak dipungut biaya alias gratis khusus untuk pelajar.

TMB melayani masyarakat setiap hari sejak pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB, sedangkan untuk bus sekolah hanya beroperasi pada hari Senin hingga Jumat dengan waktu operasional pukul 05.00- 07.30 WIB, 11.00-14.00 WIB dan 16.00-18.30 WIB.

Bus Sekolah Bandung (Liputan6.com/ Okan Firdaus)

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap diresmikannya koridor baru ini bisa memperkuat angkutan massal di Kota Bandung dan mengurangi tingkat kemacetan.

"Semoga peresmian TMB koridor 3 serta bus sekolah koridor 3 dan 4 hari ini menambah fasilitas dan memperkuat angkutan massal agar bisa meningkatkan arus barang dan orang," kata Oded usai peresmian di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jumat (4/12/2015).

Baca Juga



Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi menuturkan TMB dan bus sekolah bisa menciptakan angkutan perkotaan yang ideal.

"Selain murah, nyaman, aman, mudah, tepat waktu dan pelayanan prima, terdapat informasi di dalam bus seperti terkait HIV/AIDS, bahaya narkoba, taat peraturan dan beberapa sosialisasi lain," kata Ricky.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.