Sukses

Khotbah Antikorupsi Bakal Bergema di 4 Ribu Masjid Bandung

Ridwan Kamil mengatakan menyebarkan virus antikorupsi tidak melulu media formal, tapi jaringan sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kota Bandung telah menyiapkan sejumlah agenda dalam rangka menyambut Festival Antikorupsi Internasional pada 10-11 Desember 2015. Sebagai tuan rumah, selain menyiapkan fisik kota yang identik dengan upaya pemberantasan korupsi, seluruh lapisan masyarakat Bandung juga disiapkan menyukseskan acara itu.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyebutkan, bahwa salah satu yang disiapkan pihaknya ialah menginstruksikan 4.000 masjid di Kota Kembang untuk menyampaikan khotbah Jumat dengan tema antikorupsi.

"Kita sudah menyiapkan 4.000 masjid di Bandung khotbah antikorupsi dalam perspektif Islam," ujar Ridwan Kamil di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Selain itu, lanjut Ridwan Kamil, seluruh lapisan masyarakat di Bandung juga diminta berkomitmen untuk mendukung upaya pemberantasan korupsi. Mulai dari pelajar, PNS dari tingkat Kelurahan, hotel, restoran, dan sebagainya akan diminta membuat spanduk bertema antikorupsi untuk menghias Bandung.

"Menyebarkan virus antikorupsi tidak melulu media formal, tapi jaringan sosial," kata pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut.

Pelaksana Tugas Pimpinan KPK Johan Budi SP memastikan bahwa acara yang bertepatan dengan Hari Anti Korupsi se-Dunia ini juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri, dan pimpinan lembaga negara.

Awalnya acara ini akan digelar pada 9 Desember mendatang. Namun karena bertepatan dengan Pilkada Serentak, panitia akhirnya menggeser ke 10 hingga 11 Desember 2015. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini