Sukses

KM Wihan Sejahtera Tenggelam di Teluk Lamong Surabaya

Baru sejam berlayar dan hendak menuju Labuan Bajo, Ende, NTT, KM Wihan Sejahtera oleng dan tenggelam. Ratusan korban berhasil diselamatkan.

Liputan6.com, Surabaya - Kapal roll on-roll off (roro) dengan nama lambung Wihan Sejahtera tenggelam di Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS), tidak jauh dari terminal peti kemas Teluk Lamong. Ratusan penumpang berhasil diselamatkan dan sebagian dirujuk ke Rumah Sakit Port Hospital Center (PHC) Surabaya.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (16/11/2015), tepat 1 jam setelah kapal angkat jangkar dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya. Kapal rencananya akan menuju Labuan Bajo, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Seksi Patroli Pengawalan Perairan (Patwalair) Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Jatim, Komisaris Aryanto Agus mengatakan saat tengah berpatroli rutin, petugas melihat kapal dalam kondisi oleng.

"Kami langsung menghubungi semua unit kapal untuk mengarah ke sana," tutur Aryanto kepada Liputan6.com, Senin (16/11/2015).

Polair menurunkan 5 unit kapalnya untuk membantu evakuasi para penumpang. Dari beberapa yang berhasil diselamatkan, terdapat anak-anak dan perempuan.

"Kami berhasil mengevakuasi 14 korban, diantaranya 6 perempuan, 2 anak-anak dan 6 laki-laki. Semuanya sudah kami bawa ke rumah sakit PHC Surabaya" kata Aryanto. (Dry/Hmb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.