Sukses

Anak Tukang Las Jadi Wakil Bali di Lomba Baca Nasional

Liputan6.com, Denpasar - I Putu Gede Wira Adi Hedrawan (11), siswa kelas 6 di SDN 5 Baluk, Kecamatan Negara, Jembrana, Bali, terpilih menjadi duta Provinsi Bali untuk mengikuti lomba minat baca di tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta. mulai tanggal 27-30 oktober 2015.

Perjalanan Putu untuk maju ke tingkat nasional melalui seleksi dari bawah. Sebelumnya Putu berhasil menjadi juara I lomba minat baca tingkat Kabupaten Jembrana yang diselenggarakan kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Jembrana pada bulan Mei lalu.

Kemudian di tingkat Provinsi Bali, lagi-lagi Putu berhasil menyabet juara. Dengan predikat itu, Putu berhak mewakili Bali di tingkat nasional untuk mengikuti lomba serupa.

Putra pertama dari pasangan Komang Budi Arianta yang berprofesi sebagai tukang las dan Ni Komang Ayu Trisnawati mengaku sangat bangga bisa menjadi duta Bali di ajang nasional. 

Terlebih dia mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuannya. Putu yang pernah juga mengikuti lomba Mesatua Bali, mengaku telah melakukan persiapan cukup matang untuk menghadapi lomba di Jakarta.

"Dalam lomba nanti saya akan membawakan cerita Perang Jagaraga dan Legenda Selat Bali," ujar Putu di Jembrana, Senin (26/10/2015) sore.

Bupati Jembrana I Putu Artha memberikan apresiasi dan dukungan untuk Putu. "Kami berharap Putu bisa bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia dan mendapatkan prestasi terbaik," kata dia saat menerima Putu di  di Kantor Bupati Jembrana. (Hmb/Yus)

Loading