Sukses

Jelang Pertandingan, Bintang Bayern Munchen Sadio Mane Sempatkan Baca Alquran

Foto Sadio Mane diambil Thomas Mueller saat bersama pemain Bayern Munchen dalam perjalanan menggunakan pesawat menuju Leverkusen

Liputan6.com, Jakarta Bintang Bayern Munchen Sadio Mane jadi bahan perbincangan di media sosial. Mantan pemain Liverpool ini mendapat pujian publik gara-gara postingan rekan setimnya Thomas Mueller di Instagram.

Thomas Mueller megunggah foto Sadio Mane memangku Alquran. Sambil membuka kitab suci umat Islam itu, Mane mengacungkan dua jari sambil tersenyum ke arah Mueller yang memfoto dirinya.

Foto yang diposting Thomas Mueller di akun @esmuellert itu langsung viral di media sosial. Umumnya warganet memuji sikap pemain asal Senegal tersebut.

Foto Mane tersebut diambil Thomas Mueller saat bersama pemain Bayern Munchen dalam perjalanan menggunakan pesawat menuju Leverkusen, Sabtu 18 Maret 2023 lalu.

Bayern Munchen melakoni laga tandang melawan Bayer Leverkusen pada lanjutan Bundesliga di Stadion BayArena, Leverkusen, pada Minggu malam atau Senin dini hari WIB (20/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalah Tipis

Pada laga tersebut Bayern Munchen kalah tipis 1-2 dari Bayer Leverkusen pada pertandingan di pekan ke-25 Bundesliga 2022/2023. Bayern Munchen unggul lebih dahulu melalui Joshua Kimmich usai mendapat umpan Sadio Mane.

Namun, Leverkusen balik unggul melalui dua gol Exequiel Palacios. Kekalahan itu memaksa Die Roten gagal menggusur Borussia Dortmund di puncak klasemen Liga Jerman.

3 dari 5 halaman

Dilarang Ayahnya

Sadio Mane juga merupakan pemain muslim yang lahir pada 10 April 1992 di Sedhiou, Senegal. Selain pernah membela Liverpool dan Bayern Munchen, dia juga ikut memperkuat tim nasional Senegal.

Sejak belia, Mane sudah berambisi untuk menjadi pesepakbola. Awalnya ia dilarang oleh sang ayah. Namun ketika ayahnya meninggal, Mane mendapat dukungan dari keluarga untuk meniti karier di dunia sepak bola.

4 dari 5 halaman

Ingin Hengkang

Sadio Mane bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas ini. Munchen akan membayar 27,5 juta pound atau sekitar Rp 499 miliar untuk transfer Sadio Mane dari Liverpool.

Mane, yang mencetak 120 gol dan 48 assist dalam 269 pertandingan untuk Liverpool selama enam tahun. Sebelumnya, Mane sempat melontarkan isyarat kuat terkait keinginannya untuk hengkang dari Anfield.

5 dari 5 halaman

Sudahi Masa Kerja

Dalam konferensi pers jelang laga Timnas Senegal pada awal Juni, sang pemain mengindikasikan dirinya akan menyudahi masa kerja di Liverpool.

"Seperti orang-orang lain, saya juga memakai media sosial dan saya membaca komentar. Bukankah 60–70 persen orang Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan hal yang mereka minta," kata Mane seperti dilansir dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.