Sukses

Segera Dibuka Kembali, 90.000 Masjid di Arab Saudi Didisinfeksi

Liputan6.com, Dubai - Kementerian Urusan Islam Arab Saudi telah melakukan pembersihan atau disinfeksi terhadap lebih dari 90.000 masjid di Kerajaan tersebut, sebelum pembukaan kembali pada hari Minggu mendatang.

Namun, masjid di Makkah akan tetap ditutup sesuai dengan perintah Menteri Urusan Islam Abdullatif Al-Sheikh.

Melansir laman Arab News, Jumat (29/5/2020), pihak berwenang juga melakukan kampanye media yang luas dalam beberapa bahasa untuk mendidik para jamaah tentang langkah - langkah keselamatan dan prosedur di masjid-masjid, seperti melakukan wudhu di rumah dan membersihkan tangan sebelum memasuki tempat-tempat ibadah.

Orang-orang disarankan untuk membaca salinan elektronik Al-Qur'an dari ponsel mereka sendiri, membawa sajadah dari rumah dan menjaga jarak dua meter antara satu sama lain.

2 dari 3 halaman

Pengecualian Bagi Kaum Rentan

Orang lanjut usia, orang-orang dengan penyakit kronis dan anak-anak di bawah 15 tahun disarankan untuk melakukan salat di rumah.

Kerajaan Saudi telah meredakan pembatasan untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19, setelah lebih dari dua bulan lockdown, dengan penerbangan domestik akan kembali dilanjutkan pada hari Minggu.

Korban Virus Corona jenis baru saat ini di Arab Saudi mencapai 80.185 orang yang terinfeksi, 54.553 pasien pulih dan 441 kematian.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini: