Sukses

Ganjar: Dalam atau Luar Pemerintahan Sama-Sama Terhormat, Enggak Perlu Saling Mencibir

Ganjar Pranowo menegaskan, dirinya tidak akan bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Meski begitu, dia tetap akan mendukung pembangunan Indonesia dari luar pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan, dirinya akan berada di luar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ganjar, mencintai negara tetap bisa dilakukan meski berada di luar pemerintahan.

“Kita tidak akan pernah berhenti untuk mencintai republik ini, kita akan mengawal dengan benar, dan saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini,” kata Ganjar pada acara halal bihalal sekaligus pembubaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut, Ganjar menegaskan bahwa berada di dalam atau luar pemerintahan sama-sama terhormat. Karena itu, ia akan mendukung pembangunan Indonesia dengan cara mengontrol pemerintahan dari luar tanpa mencibir. Sebab, kritik atau cibiran merupakan tugas dari DPR.

"Dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir. Karena mencibir kita yang paling benar adalah di jalur yang pas, apa itu? Jalur parlemen," kata Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md resmi dibubarkan. Pembubaran dilakukan berbarengan dengan acara halal bihalal seluruh anggota TPN Ganjar-Mahfud pada Senin (6/5/2024) malam. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Ucapkan Terima Kasih ke TPN

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih pada seluruh anggota TPN Ganjar-Mahfud yang telah berjuang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin. 

“Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah, kami menyampaikam terima kasih. Tentu saya dan Pak Mahfud merasa bangga ada orang-orang hebat di belakang saya dan di depan saya,” kata Ganjar di Markas Relawan, Senin (6/5/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini lantas menyatakan menutup secara resmi TPN Ganjar-Mahfud dan menyampaikan rasa syukur. “Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, kita tutup seluruh kegiatan TPN,” kata Ganjar.  

 

3 dari 3 halaman

Bangga Berjuang untuk Demokrasi dan Kebenaran

Menurut dia, TPN Ganjar-Mahfud selama ini sudah membuat bangga karena telah bersama-sama berjuang demi demokrasi di Indonesia.

“Tentu saja yang selama ini kita bersama-sama memperjuangkan demokrasi dan kebenaran,” kata Ganjar Pranowo. 

Selain Ganjar dan Mahfud, turut hadir di antaranya, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Sekretaris TPN Hasto  Kristiyanto, hingga Wakil Ketua TPN Andika Perkasa. 

Para petinggi partai politik pengusung Ganjar-Mahfud juga tampak hadir dalam acara halal bihalal ini, seperti Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO, hingga Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini