Sukses

Honda Menikmati Penjualan Mobil Secara Online

Liputan6.com, Jakarta - Penerapan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) selama dua bulan membuat jumlah konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online meningkat.

Pada akhir tahun lalu tercatat pembelian mobil Honda secara online sangat sedikit, hanya di bawah 5 persen. Sementara pada bulan April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai 20 persen.

Disebutkan, peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain oleh pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online.

"Kami melihat hal ini juga akan terus meningkat setelah kita memasuki era normal yang baru nanti," kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM.

Sejalan dengan tren tersebut, terdapat pula program 'Beli Honda di Rumah Aja'. Melalui situs resminya, terdapat beragam program menarik, seperti gratis cicilan selama 3 bulan khusus Honda Mobilio dan BR-V.

2 dari 3 halaman

Promo

Tak hanya itu, konsumen juga mendapatkan gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai dengan 50.000 kilometer atau 4 tahun) untuk Honda Mobilio, BR-V, CR-V, Jazz, Brio dan HR-V.

Untuk memudahkan konsumen, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce. Melalui kerja sama ini, Honda secara resmi membuka toko serta memberikan promo eksklusif, seperti diskon 2 persen atau Rp2 juta untuk semua model kendaraan.

Seluruh program tersebut berlaku di seluruh dealer Honda di Indonesia selama bulan Mei dan Juni 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: