Sukses

Ini Jalan Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan Saat Gagal Mudik

Liputan6.com, Jakarta Melepas kerinduan dan berkumpul bersama keluarga di hari istimewa adalah hal menyenangkan, terutama bagi mereka yang akan pulang berlebaran ke kampung halaman. Biasanya sejumlah kegiatan pun sudah direncanakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Salah satunya menginap di hotel karena dinilai lebih berkesan karena bisa menikmati berbagai fasilitas. Namun sayangnya, saat ini agenda bernostalgia bersama keluarga tak bisa terlaksanakan, karena adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sedih pasti, gagal mudik dan jalan-jalan bareng keluarga. Akan tetapi ada jalan terbaik yang bisa kamu lakukan, untuk mengobati rasa rindumu bertemu keluarga.

 

2 dari 4 halaman

1. Virtual Meeting

Saatnya kamu mengandalkan teknologi tak hanya dipekerjaan, tapi juga untuk keluarga. Selama masa pandemi ini, warga Tanah Air menggunakan virtual meeting untuk saling berkomunikasi. Dengan virtual meeting, kamu bukan hanya bisa bertemu keluarga di kampung halaman saja, tapi juga kerabat atau saudara yang ada di daerah lainnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Nikmati Tradisional

Makanan khas kampung halaman nyatanya memang menjadi salah satu hal yang dirindukan. Meski tahun ini gagal menikmati kudapan favorit khas daerahmu karena kondisi pandemi, namun kamu tetap bisa kok menikmati menu tersebut.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, mulai dari memesan makanan tersebut lewat pesanan online hingga membuat menu tersebut sendiri. Kalau nggak ngerti, tinggal tanya keluargamu bagaimana resep dan cara membuatnya.

4 dari 4 halaman

3. Booking Hotel

Biasanya ketika sudah booking kamar hotel dan membatalkan pesanan di tanggal yang sudah dipesan, kamu tidak akan bisa melakukan reschedule. Uangmu dipastikan hangus, apalagi jika booking dilakukan secara online.

Tapi hal itu nggak akan terjadi jika kamu melakukan pemesanan kamar di Traveloka. Apalagi di bulan penuh berkah ini, Traveloka menawarkan banyak Promo Ramadhan.

Ya banyak Promo hotel menarik dan terbaik dari Traveloka. Ada keunggulan ketika kamu melakukan booking hotel di Traveloka karena adanya fitur Hotel Easy Reschedule.

Fitur Hotel Easy Reschedule dihadirkan karena Traveloka menghargai waktu para pelanggannya. Dengan fitur ini bisa mengatur ulang tanggal pemesanan kamar hotel dan mengubah periode inap sesuai kebutuhan.

Dengan mudahnya, kamu bisa menyelesaikan beragam pemesanan perjalananmu hanya di satu genggaman. Buktinya dengan melakukan reschedule booking hotel, kamu akan menerima voucher hotel terbaru hanya dalam waktu 30 menit, setelah pembayaran dikonfirmasi. Cepat banget kan?

Nah cara menggunakan fitur easy reschedule ini gampang banget kok. Namun pastikan dulu ya kalau kamu sudah memperbarui Traveloka Web atau Traveloka App minimum versi 3.0.

 

(*)