Sukses

Mau Dapat Penghasilan Tambahan Saat Ramadan, Yuk Coba 3 Bisnis Ini

Ramadan bisa dijadikan momen untuk meraup pundi-pundi uang lebih banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Selama Ramadan, biasanya masyarakat menghabiskan uang lebih banyak karena konsumsi di bulan ini yang cenderung meningkat. Belum lagi harga bahan kebutuhan pokok yang naik.

Namun demikian, Ramadan juga bisa dijadikan momen untuk meraup pundi-pundi uang lebih banyak. Salah satu caranya, membuka bisnis sampingan dengan berjualan barang-barang yang banyak dicari selama bulan tersebut.

Selain mendapatkan uang, berjualan juga bisa melatih diri Anda untuk mulai memiliki bisnis sendiri. Dan bukan tidak menutup kemungkinan bisnis sampingan yang Anda jalankan bisa terus berkembang.

Ada beberapa usaha atau bisnis sampingan yang dapat Anda pilih saat bulan Ramadan untuk menambah pemasukan Anda. Ingin tahu apa saja?

Berikut beberapa usaha sampingan yang dapat Anda kerjakan saat bulan Ramadan seperti dikutip dari laman HaloMoney.co.id:

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jualan Busana Muslim

Busana Muslim akan laku keras selama bulan Ramadan karena banyak yang mencari baju baru untuk merayakan Lebaran. Namun, jika Anda tidak memiliki budget yang cukup untuk memulainya, maka Anda bisa kerjasama dengan rekan atau saudara untuk menjalani bisnis ini.

Atau jika saudara sudah terlebih dahulu mempunyai bisnis ini maka Anda bisa membantunya untuk menjual atau mempromosikan barang dagangannya tersebut dan mendapatkan komisi atas baju yang telah berhasil terjual.  

3 dari 4 halaman

2. Jualan Takjil

Jika Anda pandai dalam memasak maka cobalah belajar membuat takjil, karena ini merupakan salah satu jenis makanan dan minuman yang akan laku keras dijual pada bulan Ramadan. Jika Anda tidak bisa memasak, maka carilah teman atau saudara untuk bekerja sama menjalani bisnis musiman ini.

Jangan berekspektasi terlalu tinggi, Anda bisa memulai menjual takjil tersebut ke teman-teman di kampus atau kantor. Meskipun tidak banyak, namun lumayan bukan untuk menambah pemasukan selama Ramadan? 

4 dari 4 halaman

3. Bisnis Parcel

Mendekati hari Lebaran tentu akan banyak orang yang mencari jasa penghiasan parsel atau orang-orang yang menjual parsel. Jika Anda memiliki keterampilan tangan yang cukup baik, maka cobalah usaha sampingan satu ini.

Anda bisa membeli terlebih dahulu semua isi barang parsel tersebut atau menunggu barang dari client baru menghiasnya. Usaha ini akan menghasilkan hasil yang cukup lumayan loh! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.