Sukses

Kunjungi 5 Wisata Alam Medan Saat Libur Lebaran

Libur Lebaran, kunjungi 5 wisata alam Medan ini.

Liputan6.com, Jakarta Medan merupakan salah satu tempat yang memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik untuk didatangi. Beberapa diantaranya bahkan masih belum terkelola dengan baik dan masih tersembunyi. Medan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berlibur sambil menikmati alam saat libur Lebaran 2019.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu libur Lebaran, Anda dapat mengunjungi Medan. Banyak pilihan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Melansir dari Times Indonesia, berikut beberapa tempat wisata yang dapat Anda datangi saat berkunjung ke Medan:

1. Danau Toba

Danau Toba adalah ikon dari Medan yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke kota ini. Anda wajib menjelajahi kawasan dari Danau Toba karena danau ini memiliki keunikan sendiri dibandingkan danau lainnya di Indonesia. Danau ini memiliki ombak cukup besar dan bisa dijelajahi dengan kapal motor untuk datang ke Pulau Samosir.

Anda bisa menyaksikan kegiatan penduduk lokal dalam melakukan aktivitas hariannya di Pulau Samosir. Anda juga dapat menikmati kuliner lokal yang tidak hanya nikmat teapi juga sangat khas. Kuliner lokal yang dihidangkan di sini biasanya adalah olahan ikan air tawar hasil tangkapan dari danau.

2. Danau Siombak

Berbeda dengan Danau Toba yang terbentuk secara alami Danau Siombak dibuat oleh beberapa orang di masa lalu untuk keperluan pengairan. Danau ini terletak di antara dua sungai yaitu Sungai Deli dan Sungai Terjun. Dua sungai ini menyuplai air danau setiap saat. Saat sungai mengering, danau juga akan memiliki air yang sangat sedikit.

Meskipun lebih banyak difungsikan untuk keperluan irigasi, danau ini memiliki pemandangan yang indah. Danau ini juga sangat menarik sehingga cocok untuk lokasi penjelajahan atau untuk berburu foto.

3. Sipiso piso

Sipiso Piso adalah air terjun yang sangat indah yang mengalir dari ketinggian puluhan meter. Di sekitar dari air terjun ini terdapat lembah dan juga bukit yang masih sangat alami dan hijau. Selain itu, tidak jauh dari tempat ini terdapat hutan pinus yang indah dan cocok untuk lokasi penjelajahan.

4. Air Terjun Dua Warna

Nama dua warna disebabkan perbedaan warna yang tergradasi dengan sempurna pada air terjun. Air terlihat sangat putih pada bagian permukaan. Sedangkan bagian bawahnya menjadi sangat biru. Anda dapat mengunjungi air terjun ini untuk melakukan relaksasi serta menikmati keindahan air terjun dengan dua warna.

5. Arum Jeram Sungai Bingei

Bosan hanya sekedar menikmati keindahan alam? Anda dapat melakukan penjelajahan dengan arum jeram di Sungai Bingei. Anda tidak hanya dapat menikmati keindahannya tetapi juga merasakan adrenalin ada saat bermain arum jeram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini