Sukses

3 Selebritas yang Jalani Puasa Pertama Setelah Jadi Mualaf

Para selebritas ini mencuri perhatian kala memutuskan berhijab. Bagaimana kisah mereka menjalani Ramadan pertama?

Liputan6.com, Jakarta Puasa merupakan ibadah yang wajib dijalani oleh umat muslim. Sebagian orang mungkin telah terbiasa untuk melakukan puasa. Namun, hal ini akan berbeda bagi mereka yang baru memutuskan untuk menjadi mualaf.

Keputusan untuk menjadi mualaf tentulah bukan hal mudah. Perlu usaha untuk mempelajari islam sehingga dapat menjalankannya dengan baik. Berikut, ada tiga seleb yang baru menjalani ibadah puasa pertama kali setelah memutuskan menjadi mualaf:

 

1. Lidswell Kwok

Pasca-Asian Games 2018, atlet wushu Lindswell Kwok menjadi pembicaraan publik. Perubahan penampilan menjadi hal hangat yang dibahas kala itu. Ia mulai mengenakan hijab yang sebelumnya tidak digunakan saat bertanding. Diketahui ia juga memeluk agama Buddha sebelum memeluk Islam. Puasa kali ini pun menjadi puasa pertama bagi Lidswell Kwok setelah menikah dengan kekasihnya, Ahmad Hulaefi.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Roger Danuarta

2. Roger Danuarta

Keputusannya untuk menjadi mualaf pada akhir tahun 2018 membuat masyarakat heboh. Namun, keputusannya ini ternyata bukan karena ada paksaan. Ia sudah lama tertarik dan mempelajari agama Islam. Ramadan kali ini menjadi kali pertama berpuasa baginya mengingat tahun lalu bulan Ramadan telah berlalu saat ia memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat syahadat

3 dari 3 halaman

Ujung Oppa

3. Ujung Oppa

Ujung Oppa, seorang YouTuber asal Korea Selatan, juga membuat publik terkejut dengan keputusannya untuk menjadi [mualaf](https://www.liputan6.com/tag/selebriti-mualaf ""). Ketertarikannya pada Islam berasal dari teman-teman yang berada di sekitarnya. Sempat merasa tidak bahagia, ia tak lagi merasakannya setelah memeluk agama Islam. Kini ia pun menjalani ibadah puasa pertama kali sebagai seorang mualaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.