Sukses

Bantu Anak Mengaji di Bulan Ramadan dengan 3 Aplikasi Ini

Liputan6.com bakal menghadirkan tiga aplikasi belajar Alquran yang cocok untuk anak-anak. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan bulan Ramadan, kamu dapat memanfaatkan momen bulan suci tersebut untuk memperkenalkan kitab suci Alquran pada putra putrinya.

Dengan semakin akrabnya anak dengan smartphone dan gadget lainnya, belajar Alquran pun dapat dilakukan dengan berbagai aplikasi yang terdapat di Google Play Store.

Kali ini, Liputan6.com bakal menghadirkan tiga aplikasi belajar Alquran yang cocok untuk anak-anak. Apa saja?

1. Marbel Learns Quran for Kids

Marbel Learns Quran for Kids. (Doc: Google Play Store)

Aplikasi dapat kamu temukan di toko aplikasi Google Play secara gratis dan berbayar. Dibuat oleh Educa Studio, aplikasi ini bakal membantu anak untuk belajar Alquran dengan lebih menyenangkan.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyertakan fitur audio bagi yang belum bisa membaca.

Aplikasi ini juga menyertakan sebuah gim menarik dan interaktif bagi anak, dan juga mengetahui seberapa jauh anak sudah belajar mengaji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Belajar Mengaji

Mahasiswa Termuda Asal Surabaya Ini Juga Penghafal Alquran Lho. (Ilustrasi: static.independent.co.uk)

Belajar mengaji Iqro adalah serial aplikasi pendidikan bagi orangtua yang ingin memperkenalkan anak mereka untuk mahir mengaji.

Mengandalkan metode Iqro, aplikasi ini diklaim dapat membantu anak-anak bisa mengaji Alquran dengan benar dan cepat.

3. Juz Amma For Kids

Surat-surat pendek di Alquran atau yang sering disebut Juz Amma selalu dibaca saat salat. Momen Ramadan bisa jadi waktu yang tepat bagi orangtua untuk mengajari anak mengenal berbagai surat pendek di Alquran.

Orangtua yang ingin mengajari anaknya pun bisa memanfaatkan aplikasi Juz Amma For Kids besutan pengembang Annisa Cipta Informatika yang terbagi dalam 3 part untuk membantu anaknya belajar dan menghafal surat-surat pendek.

Tampilan aplikasi yang penuh warna dengan gambar latar belakang yang bisa diganti tentu dapat menambah semangat anak saat belajar menghafal surat-surat pendek.

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini