Sukses

Ini Donatur Istiqlal yang Sediakan 5.000 Nasi Kotak untuk Buka Puasa Setiap Hari

Pengurus Masjid Istiqlal membuka ruang bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur kegiatan buka bersama yang dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, KH Rusli Effendi, mengatakan, donatur kegiatan buka bersama Ramadan yang diselenggarakan pengurus Masjid Istiqlal berasal dari berbagai negara.

"Donaturnya dari berbagai lembaga negara Islam seperti Uni Emirat Arab, Tunisia dan sejumlah instansi dalam negeri," kata dia, usai berbuka bersama di Masjid Istiqlal, Selasa 7 Mei 2019.

Pengurus Masjid Istiqlal membuka ruang bagi siapa saja yang ingin menjadi donatur kegiatan buka bersama yang dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadan.

"Kami dengan senang hati apabila ada donatur yang ikut serta membantu kegiatan ini, dengan harapan semakin mempererat tali silaturahmi," katanya seperti dikutip dari Antara.

Untuk jumlah nasi kotak dan takjil, pengurus Masjid Istiqlal menyediakan 3.500 hingga 5.000 kotak nasi setiap Senin hingga Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu jumlah nasi kotak mencapai bisa 6.000.

"Jumlah nasi kotak yang kita sediakan sering kurang karena jumlah masyarakat yang datang sangat banyak dan dari berbagai daerah," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sahur Bersama

Selain mengadakan buka bersama, pengurus Masjid Istiqlal juga melaksanakan sahur bersama yang diagendakan pada 10 hari terakhir Ramadhan.

"Jadi tidak hanya buka bersama, tapi kita juga mengadakan sahur bersama untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim," katanya.

Kegiatan buka bersama tersebut diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai kalangan. Tidak hanya dari kalangan menengah ke bawah, namun para pejabat negara juga ikut andil.

"Saya pernah melihat langsung anggota DPR RI ikut berbuka puasa di sini, karena kegiatan ini terbuka bagi siapa saja," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini