Sukses

Kumpulan Ucapan Selamat Puasa yang Puitis, Cocok untuk Teman dan Saudara

Kumpulan ucapan selamat puasa yang lucu dan puitis bisa kamu berikan ke orang lain

Liputan6.com, Jakarta Ucapan selamat puasa sangat cocok untuk diberikan kepada orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasa. Ucapan selamat puasa kebanyakan digunakan saat bulan Ramadan karena pada waktu ini, banyak atau bahkan seluruh umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa wajib di bulan Ramadan. 

Namun sebenarnya ucapan selamat puasa tidak harus di berikan hanya saat bulan Ramadan saja. Karena puasa juga sering dilakukan diluar bulan Ramadan. Beberapa puasa yang dilakukan diluar bulan Ramadan adalah puasa sunnah. Contoh puasa sunnah antara lain adalah, puasa senin kamis, puasa daud, puasa syawal, dan lain sebagainya.

Ucapan selamat puasa bisa kamu berikan untuk memotivasi orang lain agar mereka merasa semangat untuk menjalankan ibadah puasa dari saat terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Banyak sekali ucapan selamat puasa yang bisa kamu gunakan untuk diberikan kepada orang lain. Ucapan selamat puasa juga bisa menjadi doa agar ibadah puasa menjadi lebih lancar dan mendapatkan amal ibadah.

Berikut ini beberapa ucapan selamat puasa yang bisa kamu berikan kepada orang lain untuk menyemangatinya, atau hanya untuk sekedar menghormati orang yang sedang berpuasa. Beberapa ucapan selamat puasa berikut ini dilansir dari berbagai sumber, Minggu (5/5/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Puasa yang Puitis

1. Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa.

2. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban Ya Ramadan, selamat berpuasa menjalankan ibadah kewajiban.

3. Ketika matahari terbit, tanda nafsu harus ditahan. Ketika matahari terbenam, tanda pelepas dahaga dan juga lapar. Jalani ibadah puasa dengan sepenuh hati, agar kelak amal tidak disesali. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa yang penuh berkah.

4. Nafaspun menjadi tasbih, tidurpun menjadi ibadah, amal diterima, doa-doa dikabulkan, bagi orang-orang yang berpuasa dengan rajin dan membaca kitab-Nya di bulan suci penuh berkah yaitu bulan Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban Ya Ramadan

5. Matahri berdzikir, angin bertasbih, pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya bulan penuh berkah. Selamat datang Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa yang penuh berkah.

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Puasa Menarik

1. Malam-malam bangun untuk ibadah. Siang dengan panas yang menyengat adalah cobaan. Matahari terbenam adalah kemenangan. Bulan Ramadan bulan penuh keistimewaan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

2. Satu tahun tak terasa Ramadhan pun telah kembali mendatangi kita Semoga yang dilalui dan dilakukan Menjadikan kebaikan di bulan suci ini Marhaban Ya Ramadan 1440 H, Selamat menunaikan ibadah puasa.

3. Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci Ramadan ini dapat di maafkan, selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban Ya Ramadan 1440 H.

4. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Inilah waktunya untuk perbaiki diri di bulan yang suci. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh bulan yang penuh berkah ini.

5. Marhaban Ya Ramadan. Pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Puasa yang Lucu

1. Sebelum takbir berkumandang, sebelum ajal menjemput, sebelum jaringan over load, dan internet tidak berjalan, ijinkan saya ucapkan maaf dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan.

2. Marhaban ya Ramadan. Semoga bulan ini penuh BBM (Bulan Barokah dan Maghfirah). Mari kita PREMIUM (Pre Makan dan Minum). Serta SOLAR (Salat Lebih Rajin). MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman dan Banyak Tahan Nafsu Amarah). Serta PERTAMAX (Perangi tabiat maksiat). Mohon maaf lahir dan batin 1440 H.

3. Ada pak haji beli pulsa, enggak kerasa ini udah mau puasa. Burung kakak tua hinggap di jendela, jangan lupa perbanyak pahala. Buah pepaya dimakan jerapah, maafin aku ya kalau ada salah.

4. Lagu merdu adalah adzan. Media yang terbaik adalah Al-Qur'an. Senam yang sehat adalah salat. Diet yang sempurna adalah puasa. Kebersihan yang menyegarkan adalah wudhu. Perjalanan yang indah adalah haji. Khayalan yang baik adalah ingat akan dosa dan taubat. Mudah-mudahan bulan suci ini bisa membawa iman dan taqwa. Selamat menjalankan ibadh puasa 1437 H.

5. Ramadan adalah waktu yang tepat untuk seting jiwa, upgrade iman, download sabar, delete dosa, approve maaf, hunting pahala. Marhaban Ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin.

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Puasa yang Unik dan Lucu

1. Jenis makanan yang dikangenin saat bulan puasa menurut hasil survey adalah es cendol 2 %, buah kurma 15%, es buah 10%, gorengan 11%. Tapi ada yang lebih banyak dikangenin dan diinginkan, yaitu makan siang 93%. Selamat menunaikan ibadah puasa bosku.

2. Beduk ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari yang fitri nanti.

3. Selamat datang di pesawat Ramadan Air dengan nomor penerbangan 1440 H, dengan tujuan idul fitri. Sesuai dengan peraturan Al-Qur'an, kami menyampaikan informasi penting untuk seluruh penumpang. Kita akan terbang selama 30 hari di atas permukaan haus dan lapar, kenakan sabuk kesabaran, tegakan sandaran sholat, tutup tirai dosa dan buka jendela amal.

4. Ayo kita ramaikan puasa dengan beribadah yang banyak, jangan hanya pas buka saja ya. Marhaban Ya Ramadan.

5. Putus cinta bikin galau, status lucu bikin ketawa, walau puasa di musim kemarau, tetap semangat dan tak putus asa!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.