Sukses

Selama Ramadan, Pemerintah Jaga Ketersediaan Sembako dan Stok BBM

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memimpin ratas dengan topik 'Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H' di Kantor Presiden Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat selama bulan puasa Ramadan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memimpin ratas dengan topik 'Persiapan Menghadapi Idul Fitri 1440H' di Kantor Presiden Jakarta, Jumat 3 Mei 2019.

"Yang berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok yang dibutuhkan rakyat. Betul-betul harus terus kita jaga," ujar Jokowi.

Kendati ratas tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya, Jokowi tetap mengingatkan jajarannya untuk melalukan persiapan dengan detail terkait persiapan Ramadan. Terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan.

"Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi dari pusat maupun di daerah," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stok BBM Terjaga

Selain itu, Jokowi juga meminta kesiapan infrastruktur dan moda transportasi untuk mudik lebaran. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) pun perlu disiapkan di sepanjang jalur mudik.

Dia menururkan saat ini jalan Tol Trans Jawa telah tersambung dari Merak hingga Probolinggo. Menurutnya, keberadaan tol tersebut sangat membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman saat perayaan Idul Fitri.

"Juga di Sumatera, Tol Trans Sumatera beberapa ruas dari Bakauheni mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antarwilayah di Sumatera," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini