Sukses

Pastikan Kulit Tetap Lembap Saat Lebaran dengan Cara Ini

Ini cara untuk menjaga kulit tetap lembap saat Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini, terasa tidak bahwa suhu udara memanas? Udara panas pun dapat membuat kulit kering tidak bercahaya. Padahal saat Lebaran, Anda ingin tampil cantik dengan kulit indah bukan? Berikut tips perawatan yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit Anda tetap lembap saat Lebaran.

1. Tabir Surya

Untuk terus menjaga kesehatan dan kondisi prima kulit dimanapun kita berada, mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah dan tubuh yang terekspos sinar UV sangatlah penting. Apalagi di tengah teriknya matahari di musim kemarau ini. Saat memilih tabir surya, pastikan produknya cocok dengan jenis kulit dan sesuai dengan aktivitas.

Selain penggunaan tabir surya, satu hal yang seringkali dilupakan adalah menggunakan after sun moisturizer setiap kali selesai berkegiatan dibawah sengatan matahari agar kulit kembali pulih dari terpaan panas dan sinar matahari.

2. Sabun Cuci Muka

Biasakan untuk melakukan rutinitas perawatan kulit wajah dimanapun kita berada, termasuk saat musim kemarau yang kerap membawa debu dan polusi lebih banyak menerpa kulit wajah. Apapun jenis kulit wajah, kebiasaan membersihkan wajah pada pagi hari dan juga pada malam hari harus terus dijaga dengan tekun.

Dengan produk yang tepat untuk jenis kulit masing-masing, membersihkan wajah akan membantu mengangkat semua kotoran, debu dan polusi yang menempel agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya di bulan Ramadan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Pelembap Muka

Ritual melembabkan kulit wajah digeser ke malam hari, karena kita telah menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari. Mengaplikasikan pelembab muka pada malam hari sebelum tidur.

Setelah membersihkan wajah dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah. Sehingga kulit wajah tampak muda, sehat dan merona.

3 dari 3 halaman

4. Sampo dan Conditioner

Terkadang rambut pun punya mood-nya terlihat berantakan mengikuti cuaca. Berdasarkan riset kulit kepala dan rambut kita akan sangat dipengaruhi oleh musim, cuaca, dan tingkat kelembaban destinasi lokasi kita berada.

Paham betul apa yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut, maka dari itu selalu pakai produk yang tepat seperti shampo dan kondisioner untuk kulit kepala sehat dan rambut berkilau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.