Sukses

Buka Puasa Lebih Segar dengan Resep Es Buah Campur

Simak cara membuat es buah yang menyegarkan untuk menu buka puasa hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini cuaca terasa semakin panas, bukan? Hal ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi yang sedang berpuasa Ramadan. Cuaca panas di bulan Juni membuat dahaga kian terasa, apalagi di bulan Ramadan seperti ini. Pasti sudah terbayangkan beragam menu buka puasa yang menyegarkan?      

Kalau Anda bosan dengan menu buka puasa yang bersantan seperti kolak, bisa diganti dengan minuman yang segar dan dingin. Salah satu menu buka puasa yang pas untuk berbuka adalah es buah. Cara membuatnya cukup mudah, cepat, sehat dan menyegarkan. 

Tak sabar ingin segera menyiapkan es buah yang segar dan kaya rasa untuk buka puasa nanti? Yuk kita simak video tutorial berikut dari Chef Anjar Hamzahyana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan-bahan

1/2 buah melon ukuran kecil

1/2 buah timun suri ukuran kecil

Anggur

Strawberry

Gula secukup nya

Es batu

2 bungkus sari jeruk

 

Cara membuat

1. Kupas buah lalu cuci dan potong kecil-kecil. Anda juga bisa membentuk potongan buah dengan menggunakan sendok cocktail menjadi bentuk bulat-bulat.

2. Lalu masukan ke wadah semua buah, campur gula pasir dan nutrisari. Beri air secukupnya lalu beri gula sesuai selera.

3. Selanjutnya simpan di lemari es lalu tambahkan es batu di saat akan disajikan.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.